Cara membuat anak menjadi pemberani

Cara membuat anak menjadi pemberani harus bunda ketahui sejak anak masih di usia dini. Cara membuat anak menjadi pemberani sangat penting menjadi bekal kita dalam mendidik anak, berani di sini tentu berani yang positif bukan berani dalam keburukan tentu karena semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi pemberani. Bunda cara membuat anak menjadi pemberani berikut ini semoga bisa menjadi tambahan bekal bagi bunda dan keluarga dalam mendidik anak-anak agar menjadi generasi yang pemberani.


Bunda di jaman sekarang ini tehnologi makin canggih dunia anak-anak kita mungkin tidak sama dengan dunia kita waktu masih kecil. Bunda sekarang banyak sekali anak-anak yang merasa takut dengan makhluk halus yang mungkin tidak sengaja ia lihat atau tonton di televisi. Sebenarnya rasa takut terhadap hantu atau sejenisnya adalah rasa takut yang tidak perlu bagi anak karena anak mempunyai imajinasi yang tinggi sehingga terkadang anak mengimajinasikannya dengan sangat detail sehingga menimbulkan rasa takut dalam dirinya, bahkan ada yang sampai takut berlebihan sampai-sampai kemana-mana harus di antar oleh ibu dan ayahnya. Hal ini tentu tidak kita inginkan menimpa putra dan putri kita. Bunda sebelum kita membahas cara membuat anak menjadi pemberani sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa rasa takut itu.

Bunda rasa takut merupakan fitrah kita sebagai manusia Alloh telah menciptakan rasa takut tersebut tetapi rasa takut seperti apa dan pada siapa yang di perbolehkan mungkin kita harus ketahui sehingga rasa takut yang ada pada diri anak tidak kita hilangkan tetapi kita salurkan ke tempat yang tepat.

Bunda rasa takut di bagi kedalam 4 macam :

Pertama takut pada sang Pencipta ( ALLOh) rasa takut ini malah sangat di anjurkan di miliki oleh setiap manusia termasuk anak-anak kita. karena takut semacam ini yang akan menjaga anak kita dari perbuatan yang dilarang oleh Penciptanya, sehingga secara otomatis anak kita akan menjadi anak yang solih.

Kedua takut kepada selain Alloh maka ini takut yang dilarang tanamkan keyakinan pada anak kita bahwa ia hanya boleh takut dan tunduk pada Alloh semata.

Ketiga takut pada sesuatu yang membahayakan kita misalnya kita takut pada harimau liar atau binatang buas yang lain ini takut yang wajar karena hal itu memang fitrah manusia tetapi tetap jangan berlebihan.

Keempat nah ini ketakutan yang sering di alami oleh anak-anak bahkan mungkin juga orang tuanya yaitu takut pada hal yang belum jelas atau hanya imajinasi semata seperti hantu, bayangan yang berkelebat dan lain-lain ini adalah rasa takut yang harus kita hilangkan dari dalam diri kita.

Nah bunda sekarang kita bahas cara mengjar anak menjadi pemberani :

1. Bunda tanamkan pada anak sedini mungkin bahwa yang harus di takuti dan ditaati hanyalah Alloh pencipta alam semesta karena semua yang ada di dunia ini di bawah kendali Alloh jadi kita sebagai ciptaanya hanya boleh takut pada sang Pencipta.

2.Bunda jauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang bisa membuat ia takut pada hantu atau sejenisnya seperti film horor, sinetron atau tayangan televisi, majalah, koran, dll sebaiknya semua media ini di jauhakan dari anak kita.

3. Bunda ajarkan tentang doa-doa meminta pertolongan dan perlindungan dari mahluk halus dan tanamkan keyakinan bahwa Alloh maha mendengar doa-doa kita jika kita berdoa kepadaNya, mahluk apapun jika tidak ada ijinNya maka tidak akan mampu mencelakakan kita.

4. Bunda apabila anak kita tidak patuh sama kita jangan di takut-takuti dengan hantu atau semacamnya sehingga membuat anak tidak berani seperti yang sering terjadi pada orang tua jaman dulu jika ingin membuat anaknya patuh padanya ia takut-takuti dengan hantu dan sejenisnya sehingga sampai besar anak merasa takut jika ditakut-takuti dengan hal yang sama walaupun ia sudah tahu bahwa itu bohong tetapi otak bawah sadar waktu kita kecil telah merekamnya dengan sangat detail dan jelas dan itu akan sangat sulit untuk di hilangkan.

5. Jika bunda atau ayah termasuk yang penakut jangan perlihatkan rasa takut anda pada anak, kalau anak kita terlanjur tahu maka ajak berdialog anak kita untuk sama -sama menghilangkan rasa takut kita.

Bunda itulah cara mengajar anak menjadi pemebrani semoga bermanfaat dan anak-anak kita menjadi generasi pemberani dalam membela kebenaran dan memerangi kemungkaran sehingga kita mampu melahirkan generasi yang tangguh di kemudian hari.

BACA JUGA
1.cara mengajar anak BAB di WC
2. cara megajar anak pipis di WC
3. cara mengajar anak membaca al quran dengan mudah
4.cara membuat anak menjadi mandiri
5. Buat anak anda bisa berbagi dengan sesama

Related product you might see:

Share this product :

+ comments + 1 comments

5 Juni 2012 08.38

Nice post bang
sayang nya saya masih sekolah belum bisa ngajar anak,.. punya anak aja belum hehe :)

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger