Cara mengajari anak pipis di wc

Cara mengajari anak pipis di wc mungkin bisa menjadi sedikit solusi bagi bunda yang menginginkan anaknya pipis di wc, bunda membiaskan anak untuk pipis di wc memang tidak semudah kita membalikan telapak tangan. Cara mengajari anak pipis di wc ini bisa bunda coba terapkan di rumah. Ada beberapa cara mengajari anak pipis di wc yang bisa bunda langsung praktekan.


Bunda anak usia 0-2 tahun mungkin ia belum terbiasa pipis di wc tetapi ada juga anak-anak yanag sudah bisa pipis di wc pada usia di bawah 2 tahun hal ini disebabkan oleh pembiasaan yang baik dari kedua orang tuanya.Jadi bunda cara mengajari anak pipis di wc :

1. Pembiasaan
Anak dibiasakan untuk pipis di wc sejak usia dini atau kalau belum bisa pada saat anak sudah mulai belajar bicara.

2.Bunda harus menjadwal pipis anak misal 2 jam sekali anak di ajak ke wc untuk pipis, apalagi kalau si kecil minum susu formula maka akan sering ia pipis dan biasanya anak yang minum susu formula akan banyak air pipisnya di bandingkan anak yang minum ASI. jadi kalau anak anda minum ASI akan lebih gampang untuk menjadwal waktu pipisnya tetapi apabila ia minum susu formula biasanya 1/2 jam setelah minum susu anak akan pipis.

3. Bunda kurangi pemakaian pempers.
Hal ini selain menghemat biaya juga bisa membantu membiasakan anak untuk pipis di wc.

4. Kesabaran dan Ketelatenan
Dua sifat ini harus di miliki oleh kita sebagai seorang ibu memang pada awalnya akan terasa berat apalagi kalau anak kita menolak untuk pergi ke wc, kalau anak kita menolak untuk ke wc jangan di paksa nanti malah dia memberontak pada anda dan ia seterusnya tidak mau ke wc, biarkan saja ia pipis di tempat ia berdiri lama-kelamaan ia akan merasa tidak nyaman maka dengan sendirinya ia akan minta ke wc itu pengalaman yang saya alami karena anak saya pernah tidak mau ke wc karena asyik main, anda harus siapkan tenaga untuk mengepel lantai.

5. Sediakan tempat solat khusus keluarga
Jika anda seorang muslim maka untuk membiasakan anak pipis di wc anda harus punya ruang solat tersendiri agar terhindar dari najis pipis anak jika kita mengepelnya kurang bersih, dengan adanya tempat solat husus maka anda akan merasa leluasa membiaskan anak untuk pipis di wc.

6.Saat anak mau tidur biasakan pipis dulu
Hal ini pada awalnya memang agak sulit karena anak belum terbiasa.

7. Kerjasama antara bunda dan ayah
Bunda dan ayah bisa gantian mengantarkan anak pipis di wc pada malam hari misal pada jam berapa biasanya anak pipis maka aturlah jadwal antara bunda dan ayah sampai anak kita punya kebisaan pipis di wc.

8.Konsisten
Bunda ini rumus terakhir bunda dan ayah harus konsisten karena tanpa sifat ini akan sangat sulit untuk berhasil mengajari anak pipis di wc.

Selamat mencoba cara mengajari anak pipis di wc semoga bermanfaat untuk bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger