Cara mengajari anak BAB di wc




Bunda cara mengajari anak BAB di wc mungkin tidak sesulit saat kita mengajari anak pipis di wc. Cara mengajari anak BAB di wc lebih mudah di bandingkan mengajari anak pipis di wc karena intensitas BAB anak dengan pipis lebih banyak pipis daripada BAB kecuali anak kita lagi mencret. Cara mengajari anak BAB di wc berikut ini mungkin bisa membantu bunda membiasakan anak agar BAB di wc:


1. Bunda harus mengetahui ciri-ciri saat anak kita mau BAB misal ia kentut atau dalam sehari biasanya anak BAB jam berapa jika anak anda belum BAB pada hari itu maka anda harus waspada dan mengingatkan anak agar BAB.

2.BAB yang normal adalah 1 hari 1 kali, jadi karena sehari anak BAB hanya satu kali maka akan lebih mudah bunda membuat jadwalnya, misal biasanya jam berapa anak BABnya jika ia makan banyak biasanya akan cepat BAB.

3. Jangan biasakan anak BAB di pempers.

4.Bunda ajak anak berdialog tentang pipis dan BAB yang baik itu di wc atau kamar mandi karena itulah tempat yang tepat.

5. Kesabaran dan ketelatenan
Bunda kalau kita kurang mempunyai sifat ini biasnya kita marah-marah pada anak saat ia pipis atau BAB sembarangan, memang bunda kita sebagai ibu harus punya porsi kesabaran yang lebih karena itu sangat diperlukan apalagi jika anak-anak kita masih usia-usia balita.

6. Jangan terlalu berharap pada anak untuk BAB di wc
Jika bunda terlalu berharap pada anak jadinya kalau anak kita tidak sesui harapan kita maka kita akan marah pada anak, biarkan semuanya berjalan alami.

7.Konsisten
Bunda harus konsisten dalam mengajari anak BAB di wc karena jika kita tidak konsisten maka tidak akan berhasil

itulah beberapa cara mengajari anak BAB di wc semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger