Makanan yang Tepat Saat Anak Diare

Bunda saat anak diare kita harus tepat dalam memilih makanan yang tepat saat anak diare supaya tidak memperparah keadaan anak kita, jangan sampai ketidaktahuan kita dalam memilih makanan yang tepat saat anak diare menyebabkan anak kita tambah menderita niat mau mengobati malah memperparah, kan ngeri bun.

Bunda pada saat anak kita terkena diare maka kemampuan anak menyerap makanan berkurang karena gerakan usus yang terlalu cepat, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak kita maka harus di berikan makanan yang tepat agar tidak memperparah kondisi si anak. Bunda proses terjadinya mencret akibat diare di akibatkan karena gerakan usus yang cepat sehingga makanan belum sempat di cerna sudah di paksa untuk keluar dari dalam tubuh hal ini menyebabkan sari-sari makanan yang seharusnya di seraf tubuh tidak terserap optimal bahkan tidak sama sekali.

Bunda karena itu asupan nutrisi bagi anak yang sedang diare harus cukup kalau makan sebaiknya jangan di tunda tunda, tetapi ada beberpa jenis makanan yang harus di hindari seperti susu formula yang mengandung laktosa karena akan memperparah diare anank dan juga makanan yang pedas atau mengandung merica walupun di mulut tidak terasa pedas tetapi di dalam perut reaksinya sangat cepat dalam memperparah diare anak.

Bunda makanan yang tepat saat anak diare antara lain:

Bubur atau nasi tim, jenis makanan ini tergolong lunak sehingga mudah dicerna oleh tubuh sehingga prosese penyerapannya akan lebih cepat.

Air putih, perbanyak beri air putih pada anak agar daya tahan tubuhnya kuat.

Bunda mungkin saat anak kita diare jangan terlalu banyak di beri susu formula terutama yang mengandung laktosa, terus jangan berikan anak makanan yang kaya serat dan minuman bersoda. hal ini dapat memperparah diare anak.

Bunda walupun begitu tetapi jangan terlalu dibatasi agar anak kita tetap memiliki daya tahan tubuh dan tidak kekurangan energi.

Semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger