Cara mengajar komputer pada anak

Bunda zaman sekarang ini komputer menjadi suatu kebutuhan yang hampir menjadi penting. Bagi sebagian generasi muda bahkan komputer baik bentuk laptop atau dekstop wajib punya, nah mungkin anak kita juga termasuk di dalamnya. Bunda cara mengajar komputer pada anak sangat penting untuk bunda ketahui sejak sekarang karena mau tidak mau kita harus mengajari anak kita tentang teknologi sedini mungkin agar anak tidak gaptek. Bunda tetapi tujuan menerapkan cara mengajar komputer pada anak harus dilandarsi dengan niat agar anak kita tidak menjadi anak yang ketinggalan jaman dan juga anak yang mampu menggunakan sarana tehnologi dengan bijak bukan sebaliknya.

Nah bunda berikut ini beberapa cara mengajar komputer pada anak :



1. Bunda hal pertama yang harus bunda ajarkan adalah beritahu anak bagian komputer yang aman dan tidak aman agar tidak membahayakan anak misal kesetrum dll.

2. Bunda ajari booting dan shutdown dengan baik agar komputer tidak cepat rusak.

3. Langkah selanjutnya bunda ajari qwerty yang benar terlebih dahulu agar anak-anak tidak sembarangan pencet-pencet keyboard.

4. Bunda setelah itu ajarilah anak-anak kita dengan hal-hal yang ia sukai misal paint (menggambar)menggunakan komputer atau program khusus anak yang banyak di internet seperti children coloring book, tiny piano, typing tutor, happy note, dll.

5.Bunda jangan ajari anak bermain games karena nanti anak kita akan cenderung bermain games di banding belajar yang lain dari komputer.

6.Nah bunda untuk program Microsoft word, excel, power point, dll bisa bunda ajarkan secara bertahap sesuai dengan pemahaman anak terhadap komputer dan juga sesuaikan dengan kebutuhan anak serta usianya.

7. Bunda jika anak kita sudah paham dan bisa menjalankan komputer dengan benar sebaiknya bunda batasi anak saat ia ingin mengakses internet karena di internet ada hal-hal yang belum boleh untuk di ketahui anak-anak.

Bunda itulah beberapa cara mengajar komputer pada anak semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga di rumah.


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger