Kiat mengajar anak bertanggungjawab

Kiat mengajar anak bertanggungjawab sebenarnya sangat mudah untuk bunda dana ayah praktekan di rumah cuma syarat utamanya kita harus konsisten. Bunda rasa tanggungjawab sangat penting di miliki oleh anak kita agar kelak saat ia dewasa ia mampu bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat di hadapan manusia maupun dihadapan Sang Pencipta karena semua yang manusia perbuat di dunia ini akan di pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

Bunda kiat mengajar anak bertanggungjawab sebaiknya di ajarkan sedini mungkin agar karakter tanggungjawab sudah terbentuk kuat di dalam diri si kecil dan kalau anak kita sudah besar maka tidak akan kesusahan baginya unuk bertanggungjawab dalam hal kecil maupun hal yang besar.

Bunda berikut ini kiat mengajar anak bertanggungjawab :


1. Bunda beri pemahaman pada si kecil bahwa segala sesuatu yang kita perbuat pasti ada sebab dan akibatnya,   baik yang kita tanam maka kebaikan pula yang akan kita tuai dan sebaliknya keburukan yang kita tanam maka keburukan pula yang akan kita tuai.

2. Bunda beri pemahaman pada si kecil bahwa segala perbuatan kita akan di pertanggungjawabkan di hadapan manusia lain dan juga di hadapan Alloh S.W.T kelak di akhirat.

3. Bunda ulang-ulang terus pelajaran tentang tangungjawab pada si kecil di setiap momen samapai ia paham dan mampu melaksanakannya.

4. Latih si kecil untuk mengemaban tanggungjawab dari mulai hal-hal yang kecil terlebih dahulu misal membereskan mainannya dll.

5. Bunda harus terus bersabar mendampingi si kecil .

6. Bunda jangan langsung memarahi si kecil bila ia melakukan kesalahan sebaiknya bunda berbicara dulu apa penyebabnya, kenapa begini dan begitu. sehingga dengan berdialog maka si kecil merasa itu adalah tanggungjawabnya dan ia sangat dihargai oleh kedua orang tuanya.

7.Bunda ajaklah anak kita untuk menyelesaikan masalahnya bersama dengan kita.

Bunda itulah kiat mengajar anak bertanggungjawab semoga bermanfaat bagi bunda dan si kecil.

Related product you might see:

Share this product :

+ comments + 1 comments

17 Mei 2012 pukul 20.11

semoga bnyk mnfaatnya

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger