Cara mengajari anak gosok gigi sendiri

Bunda tentu menginginkan agar anak kita mau gosok gigi sendiri, cara mengajari anak gosok gigi sendiri perlu bunda ketahui agar anak kita menjadi anak yang mempunyai gigi yang sehat dan kuat. Bunda biasanya anak pada usia balita tidak suka mengosok gigi karena ia merasa tidak nyaman atau tidak suka rasa pasta giginya tetapi sebaliknya ada anak yang suka saat gosok gigi karena ia suka rasa pasta giginya dan hal ini sebenarnya tidak baik anak mengosok giginya hanya karena ia mau makan pasta gigi. Bunda berikut ini ada beberapa cara mengajari anak gosok gigi sendiri :

Cara mengajari anak gosok gigi sendiri :



1. Bunda ajaklah si kecil untuk mengosok gigi bersama anda, bunda dan si kecil sama-sama mengosok gigi sehingga anak melihat contoh secara langsung bunda harus ingat bahwa anak kita adalah peniru yang hebat.

2. Bunda beri tahu anak manfaat menyikat gigi dan bahaya yang bisa di timbulkan jika tidak menggosok gigi.

3. Bunda jika di ada anak tetangga yang mempunyai gigi rusak atau sakit gigi jadikanlah itu contoh akibat tidak mengosok gigi dan sebaliknya jika ada anak yang rajin sikat gigi dan giginya bersih maka jadikanlah itu contoh juga sehingga anak bisa membedakan sendiri mana yang baik dan yang jelek.

4. Sediakan cermin di kamar mandi agar setelah menyikat gigi anak bisa langsung melihat giginya yang bersih dan nafasnya menjadi segar.

5. Buatlah suasana yang menyenangkan saat mengosok gigi.

6. Bunda dan ayah harus menjadi conto. Bunda dan ayah harus menunjukan pada anak bahwa bunda dan ayahnya juga menyikat gigi dengan teratur.

Itulah bunda cara mengajari anak gosok gigi sendiri, semoga bermanfaat bagi bunda dan ayah di rumah

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger