Cara mengajari anak bahasa inggris

Bunda bahasa inggris merupakan bahasa international yang perlu untuk dikuasai oleh anak generasi sekarang, karena dengan bahasa inggris anak bisa berkomunikasi dengan temannya di seluruh dunia. Bahasa inggris juga bisa memudahkan anak untuk mempelajari hal baru. Cara mengajari anak bahasa inggris tidak hanya bisa diterapkan di sekolah tetapi di rumah juga harus diterapkan. Bunda cara mengajari anak bahasa inggris berikut ini semoga bisa membantu bunda dalam mengajarkan bahasa inggris kepada anak sehingga anak tidak perlu kita bebani lagi untuk mengikuti lagi les bahasa inggris di luar.

Bunda mengajarkan bahasa sebaiknya di usia sedini mungkin tetapi tidak bisa kita mengajari anak dengan dua bahasa pada waktu ia masih balita karena akan terjadi kebingungan pada anak, kecuali jika bunda dan ayah bekerjasama membuat suatu kesepakaan misal bunda jika berbicara dengan anak menggunakan bahasa indonesia sedangkan ayah menggunakan bahasa inggris dan ini harus di lakukan secara konsisiten. Berikut ini cara mengajari anak bahasa inggris :


1. Listening (mendengar)
Bunda jika anak kita sering mendengar bahasa inggris baik melalaui radio, lagu atau yang lainnya maka ia akan merasa familier dengan bahasa tersebut sehingga akan mudah bagi anak menyerap bahasa tersebut.

2. Speaking (berbicara)
Bunda ajak anak untuk berbicara dalam bahasa inggri sedini mungkin, tapi jika anda dua ingin anak anda menguasai dua bahasa sekaligus maka bekerjasama dengan ayah seperti yang saya tulis di atas supaya anak tidak merasa bingung.

3.Reading (membaca)
Bunda ajaklah si kecil membaca cerita dalam bahasa inggris sehingga ia mudah menyerap informasi dalam bahasa inggris.

4.Writing (menulis)
Bunda ini adalah tahapan yang sedikit sulit karena ada aturan yang harus di terapkan dalam menulis bahas inggris sehingga perlu keuletan dan ketelatenan dalam mengajarkannya.

5. Konsisten
Bunda dan ayah harus konsisten jika menginginkan anak berbahasa inggris dengan lancar.

6. Buat peraturan di rumah kepada seluruh penghuni rumah untuk menggunakan bahasa inggris.

7.Buat target untuk menambah vokabulary setiap hari misal bunda target setiap hari 10 kata dan bunda tulis kata itu di dinding kamar anak  atau pintu kamar mandi dll yang mudah terlihat walaupun tanpa di sengaja.


Bunda itulah beberapa cara mengajari anak bahasa inggris dan cara tersebut juga berlaku dalam mengajarkan bahasa arab atau bahasa lainnya. Semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger