Cara melindungi anak dari bahaya internet

Bunda tentu sudah tahu apa itu internet, internet memang banyak manfaatnya bagi kehidupan kita tetapi tentu saja selain dari manfaat ada juga kekurangannya tergantung dari siapa yang memakainya. Bunda tentu ingin melindungi anak-anak kita dari bahaya internet. Bun, ada beberapa cara melindungi anak dari bahaya internet agar mereka tidak mengakses hal-hal yang buruk. Bunda sebaiknya menegtahui cara melindungi anak dari bahaya internet sejak dini agar dapat melindungi putra-putri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemajuan tehnologi yang terus berkembang dari hari ke hari tidak bisa kita cegah atau kita hentikan karena memang pengetahuan manusia tentang tehnologi semakin berkembang dan tentu saja ini adalah hal positif termasuk tehnologi di dalamnya adalah internet. Kita sebagai orang tua tentu tidak bisa menutup mata atau melarang anak-anak kita untuk mengenal tehnologi justru anak-anak kita harus di kenalkan sejak dini agar mereka tidak menjadi generasi yang gaptek, tetapi selain itu kita juga harus membentengi anak-anak kita dari bahaya yang di bawa oleh internet, seperti situs-situs dewasa yang menampilkan hal-hal yang tidak sehrausnya mereka ketahui. Ibaratnya bahaya internet ini adalah penyakit, maka mesti kita siapkan obat nya


Bunda berikut ini ada beberapa cara melindungi anak dari bahaya internet :

1. Bunda bangun dari sedini mungkin komunikasi yang baik dan efektif dengan anak agar saat terjadi sesuatu atau hal apapun yang di alami anak dia akan curhat kepada anda, jadilah bunda teman, sahabat, dan orang tua bagi anak.

2. Bunda sebaiknya membuatkan akun dan username khusu buat anak kita agar kita mudah untuk mengontrolnya

3.Bunda pastikan webcam pada leptop atau komputer anda tidak tersambung dengan internet.

4.Bunda pantau situs apa saja yang telah di bunka oleh anak dengan adanya fungsi browsing record, ini sangat membantu anda mengetahui situs apa aja yang telah di buka anak, jika bunda menemukan ada record yang dihapus maka perlu di waspadai dan tanyakan langsung pada anak jika ia gelagapan maka anda patut mengontrolnya lebih ketat lagi.

5.Bunda sebaiknya senantiasa mengontrol akun jejaring sosial anak, karena jejaring sosial sering di jadikan alat untuk melakukan pelecehan atau kejahatan lainnya.

6.cek pesan masuk dan keluar di akun anak kita, dan sebaiknya bunda juga mengontrol teman-teman anak yang ia add ke akunnya.

7.Bunda beri tahu anak untuk tidak membalas pesan yang terkesan melecehkan atau mencurigakan.

8. Beri tahu anak kita jangan percaya pada informasi di internet 100% karena tidak semua informasi yang ada di internet benar.

9. Bunda menjaga hubungan baik dengan anak dan bunda juga harus konsisten mengawasi anak saat menggunakan internet.


Semoga artikel cara melindungi anak dari bahaya internet ini bermanfaat bagi bunda di rumah.

Related product you might see:

Share this product :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger