Cara mengajari anak mandi sendiri

Bunda tentu menginginkan agar anak mandi sendiri, akan sangat menyenangkan dan meringankan tugas sehari-hari kita di rumah. Bunda sebenarnya ada beberapa cara mengajari anak mandi sendiri yang bisa bunda praktekan di rumah sehingga saat menyuruh anak-anak mandi tidak perlu selalu dengan marah atau teriak-teriak. Bunda memang pada masa balita biasanya anak-anak malas mandi kadang-kadang alasannya airnya dingin dll. Cara mengajari anak mandi sendiri berikut ini bisa bunda coba terapkan di rumah jika usia si kecil 4-5 tahun bisa mulai di ajarkan cara mandi sendiri:

1. Bunda belajarlah untuk memberi kepercayaan pada si kecil bahwa ia bisa mandi sendiri, yakinkan juga si kecil bahwa ia anak yang mandiri dan pasti bisa mandi sendiri walaupun belum bersih.

2.Bunda biarkan si kecil mandi sendiri terlebih dahulu kalau belum bersih maka tahap terakhir baru bunda yang membantu si kecil membersihkan badannya.

3.Saat anak kita malas atau menolak mandi maka bunda jangan memaksanya dengan kekerasan karena hal ini akan berakibat si kecil tidak mau mandi malah yang lebih parah ia akan membenci ritual mandi karena dia merasa ritual mandi adalah saat ia di marahi oleh anda.



4. Ajaklah anak mandi dengan cara yang menyenangkan misal bunda siapkan mainan yang menarik anak di kamar mandi atau di tempat mandinya.

5. Ajaklah ia berdiskusi tentang manfaat mandi bagi tubuhnya.

6.Ajaklah anak mandi sambil bermain.

7.Buatlah suasana mandi yang menyenangkan bagi anak sehingga ia merasa nyaman dan biarkanlah ia membantu anda menyabuni tubuhnya sendiri.

8.Buatlah kegiatan khusus yang menyenangkan setelah anak mandi supaya anak termotivasi untuk segera mandi.

9.Bunda awasi anak saat ia mandi karena biasanya lantai kamar mandi licin.

itulah beberapa cara mengajari anak mandi sendiri semoga bermanfaat bagi bunda dan si kecil di rumah.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger