Saat yang tepat mengajar anak menulis

Saat yang tepat mengajar anak menulis mungkin belum banyak di ketahui oleh para orang tua, saat yang tepat mengajar anak menulis adalah dari usia dini yaitu bisa dimulai pada usia 1 tahun. Bunda saat yang tepat mengajar menulis ini perlu di perhatikan agar kita bisa maksimal dalam menanamkan rasa senang menulis dan membaca pada anak sejak dini.

Bunda kegiatan menulis sejak dini akan merangsang motorik halus dan kognitif anak kita. Selain itu belajar menulis sejak dini akan membuat anak kita mempunyai motivasi yang tinggi dalam belajar, belajar menjadi kegiatan yang menggugah dan menyenangkan bagi anak kita, sama menyenangkannya dengan main game atau nonton tv yang banyak di sukai anak-anak di negara kita.

Bunda jika anak-anak kita sejak kecil lebih suka nonton atau main game hati-hati saja biasanya akan sulit bagi dia untuk di ajak belajar menulis dan membaca karena menurut mereka hal itu membosankan dan tidak menarik, maka sebagai orang tua kita harus hati-hati, sebelum anak kita mengenal game atau televisi sebaiknya kita kenalkan terlebih dahulu menulis dan membaca agar yang membekas di pikirannya adalah menulis dan membaca lebih menyenangkan daripada nonton dan main game, karena bunda apabila anak kita sudah tidak mempunyai antusias dalam menulis dan membaca maka jangan heran kalau jendela ilmu pengetahuan tertutup bagi anak kita.

Bunda tentu tidak inginkan kalau jendela ilmu untuk anak kita tertutup maka bunda bisa ajarkan menulis dan membaca sejak anak usia 1 tahun tetapi perlu diingat mengajarkan anak menulis harus dengan prinsif spontan, alamiah, antusias dan menyenangkan karena ini merupakan kunci terpenting dalam kesuksesan kita mengajari mereka menulis dan membaca.

Nah sekarang bagaimana mengajarkan menulis pada anak kita yang berumur 1 tahun kan masih sangat kecil, dalam hal ini perlu tauladan dari bunda dan keluarga. anak-anak kita dibiasakan dengan kegiatan menulis dan membaca sehingga ia merasa tidak asing lagi dengan kegiatan menulis dan membaca karena sering melihat orang tuanya melakukan kegiatan tersebut. hal ini agar anak kita mendapatkan pengalaman yang positif dari lingkungan terdekatnya sehingga saat mendengar kata menulis dan membaca mereka antusias dan ingin melakukannya seperti kedua orangtuanya.

Bunda ternyata antusias kita dalam mengajari anak itu lebih penting daripada metode itu sendiri karena tanpa antusias dari kita orang tua proses pembelajaran akan terasa membosankan.

itulah saat yang tepat mengajar anak menulis yaitu sedini mungkin bisa di mulai dari pra sekolah dari usia 1 tahun ke atas.

Selamat mencoba semoga bermanfaat

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger