Media yang tepat untuk mengajar anak menulis

Media yang tepat untuk mengajar anak menulis perlu bunda ketahui untuk mempermudah kita mengajari anak-anak kita menulis dan membaca. Media yang tepat untuk mengajar menulis memang sudah banyak beredar di pasaran tetapi terkadang kurang efektif, oleh karena itu perlu kita ketahui beberapa media yang tepat untuk mengajar anak menulis.

Bunda menulis dan membaca merupakan dasar bagi anak dalam proses pencarian ilmu. Membaca dan menulis merupakan investasi masa depan yang sangat dibutuhkan bagi anak untuk membuka jendela dunia.

Mengajarkan menulis bisa di mulai dari usia 1 tahun, menulis sejak dini tujuannya agar anak kita sudah lebih dulu mengenal menulis dan membaca daripada mengenal tv atau game. karena apabila anak kita sering menulis dan membaca lama kelamaan ia akan merasa nyaman dengan kegiatan tersebut sama halnya ketika ia suka main game atau nonton tv maka lama kelamaan ia akan merasa nyaman melakukan itu.

Media yang tepat untuk mengajar anak menulis :

1. Bunda bisa gunakan media pembelajaran Todler write dan Todler read mungkin media ini belum tersedia di indonesia, media ini ada di singapure.  Bunda bisa pesan melalui online.

2. Buku latihan menulis yang beredar di pasaran juga bisa membantu bunda dalam mengajarkan menulis apabila anak merasa bosan bunda bisa berganti-ganti media.

3. Buku berwarna warni yang bergambar, anak di minta untuk menuliskan nama gambar yang ada di buku.

4. Komputer biasanya anak-anak suka dengan komputer karena mereka berfikir itu benda ajaib, bunda bisa menggunakan komputer sekali-kali untuk mengajarkan anak menulis dan memperkenalkan huruf tetapi jangan biarkan anak terlalu sering pakai komputer karena menulis dengan tangan tetap di utamakan komputer digunakan hanya bila anak kita merasa bosan.

5. alat menulis mainan yang sering di jual di toko mainan anak dengan harga murah. benda ini juga sangat mudah di temukan di penjual mainan keliling.

Bunda jika kita tidak punya banyak dana untuk membeli media kita harus kreatif dalam membuat sebuah media pembelajaran contohnya untuk mengajarkan menulis pada anak bunda bisa memakai buku biasa saja atau karton yang kita bentuk semenarik mungkin agar anak antusias.

 Bunda dalam mengajar membaca atau menulis pada anak kita harus menggunakan empat prinsif penting yaitu Spontan, alamiah, antusias dan menyenangkan.

 Semoga bermanfaat bagi bunda dan si kecil

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger