jenis bacaan yang harus dihindari saat mengajar anak membaca

Bunda ada beberapa jenis bacaan yang harus dihindari saat mengajar anak membaca, hal ini penting untuk bunda ketahui karena tidak semua buku atau jenis bacaan layak untuk di baca oleh anak. jenis bacaan yang perlu dihindari saat mengajar anak membaca  ini sangat penting untuk menjadi perhatian para orang tua karena terkadang orang tua merasa asal buku anak-anak itu baik ternyata belum tentu semua buku anak-anak itu baik buat anak. jenis bacaan yang harus dihindari saat mengajar anak membaca berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan bunda dan ayah saat memilihkan buku bacaan untuk anak kita terutama bagi anak-anak yang sangat suka sekali membaca.

jenis bacaan yang harus di hindari saat mengajar anak membaca:

1.Majalah yang mengajarkan konsumtif atau mengajak anak untuk membeli sesuatu yang ada di majalah tersebut yang tidak begitu bermanfaat bagi dirinya sehingga membuat anak menjadi konsumtif. Hal ini perlu di perhatikan oleh para orang tua karena memang ada majalah yang banyak memasang iklan-iklan yang menarik untuk anak beli sebaiknya majalah seperti ini jangan sering atau tidak perlu di berikan kepada anak anda.

2. Buku dewasa atau buku-buku yang diperuntukan untuk orang dewasa sebaiknya di hindarkan dari anak-anak terutama buku -buku tentang percintaan dll karena anak-anak belum waktunya untuk mengetahui hal tersebut.

3. Majalah yang hanya mengajarkan tentang kehidupan yang hedonis atau cinta dunia yang berlebihan, hal ini sangat penting di perhatikan oleh orang tua karena ada majalah yang malah membuat anak senang dengan kehidupan dunia atau gaya hidup hedonis dan melupakan aturan-aturan agama.

4.Komik dewasa, hati-hati dalam memilihkan buku komik untuk anak-anak kita sebaiknya hindari komik dewasa karena komik juga terkadang ada adegan atau gambar yang tidak layak di lihat oleh anak-anak. sebaiknya anda pilihkan komik tentang sains dan ilmu pengetahuan lainnya.

5.Majalah dewasa atau majalah yang diperuntukan hanya untuk orang dewasa sebaiknya anak-anak jangan sampai sering membaca majalah dewasa karena bacaan akan mempengaruhi pola pikir dia di masa yang akan datang sebaiknya bunda berikan anak-anak anda majalah tentang ilmu pengetahuan dengan gambar-gambar yang menarik dan sekarang majalah jenis ini sudah banyak beredar di pasaran.

Itulah beberapa jenis bacaan yang harus dihindari saat mengajar anak membaca yang perlu bunda dan ayah ketahui.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger