cara membuat anak senang membaca

Cara membuat anak senang membaca ternyata banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk membuat anak senang membaca. Bunda berikut ini ada beberapa cara membuat anak senang membaca, cara-cara ini bisa bunda gunakan untuk membuat anak tertarik pada membaca dan pada buku. cara membuat anak senang membaca perlu diketahui oleh orang tua yang ingin anak-anaknya cinta ilmu. Bunda membaca adalah kunci anak untuk membuka wawasan keilmuan yang sangat luas, membaca adalah investasi yang sangat berharga bagi anak di masa yang akan datang.

Beberapa cara membuat anak senang membaca :

1. Bunda siapkan perpustakaan pribadi di rumah yang anda disain semenarik mungkin untuk membuat anak nyaman berada di sana.

2. Bunda siapkan buku-buku yang sudah bunda pilih dan seleksi di perpustakaan pribadi rumah, usahakan buku-buku yang sesui dengan perkembangan dan pertumbuhan anak kita.

3.Bunda harus menjadi tauladan bagi anak jika anak kita sering melihat orang tuanya membaca maka lama kelamaan dia akan mengikuti karena biasanya kalau orang tuanya suka nonton tv maka anaknya akan mengikuti juga karena mereka merupakan peniru yang handal.

4. Membacakan cerita  yang menarik buat anak juga akan merangsang si anak untuk menyukai buku.

5. usahan bunda apabila anak kita ulang tahun atau punya prestasi bagus apapun itu berilah hadiah buku yang dia sukai.

6. Sering-seringlah anda mengajak anak pergi ke toko buku atau perpustakaan umum , hal ini dapat merangsang si anak untuk meniru membaca seperti orang lain yang dia lihat di toko buku atau di perpustakaan.

7. Bunda coba buat jadwal membaca untuk anak misal jam berapa waktunya dia membaca, misal sebelum tidur anda membacakan sebuah cerita untuknya atau di pagi hari steelah sarapan, dll.

8. Bunda yang terpenting dari semuanya adalah kita sebagai orang tua harus menjadi tauladan dalam membaca sehingga anak-anak tidak kesulitan mencari contoh orang yang gemar membaca.

Semoga cara membuat anak senang membaca ini bermanfaat untuk bunda  dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger