Cara menenangkan anak yang sedang mengamuk

Bunda terkadang kita merasa kewalahan saat anak kita mengamuk, bunda ada beberapa cara menenangkan anak yang mengamuk sehingga bunda tidak salah langkah dalam meredakan amukan anak. Bunda saat anak kita mengamuk kita sering merasa frustasi  atau malu jika itu terjadi di depan umum sehingga kita terkadang berusaha sebisa mungkin menghentikan amukan anak kita. Bunda anak atau balita mengamuk itu ternyata ada sebabnya biasanya karena ia kurang nyaman atau frustasi, balita atau anak-anak mereka belum tahu cara mengeksperiskan rasa marah dan frustasinya mereka hanya tahu bahwa mengamuk dan menangis serta berguling-guling atau menendang adalah cara terbaik untuk melampiaskan rasa marah dan frustasinya.


Bunda saat anak kita menjerit, rewel, berguling, menangis, dan merengek adalah kombinasi usaha anak dalam mencari kenyamanan. Nah bunda ada beberapa cara menenangkan anak yang mengamuk yamg bisa bunda coba praktekan saat anak anda mengamuk di rumah atau di depan umum :

1. Bunda langkah yang bisa bunda ambil saat anak mengamuk adalah "menunggu " hingga amukannya reda dan anak sudah merasa nyaman karena apabila bunda berusaha untuk menenangkan amukannya maka yang terjadi malah sebaliknya anak akan tambah mengamuk.

2. Bunda langkah kedua jangan coba-coba bunda membujuk, merayu, atau menyuap anak saat ia mengamuk di rumah atau di depan umum, di sini tugas bunda adalah menenangkan diri sendiri agar bisa tetap terkontrol, karena bunda apabila bunda mengancam atau berteriak berhenti kepada anak, anak kita akan tambah mengamuk dan malah tambah tidak terkontrol. mungkin emosi anda juga sulit lagi anda kontrol sehingga bisa terjadi hal yang tidak bunda inginkan.

3. Bunda balita yang sedang marah atau kesal tidak akan bisa mendengan bujukan atau rayuan dari kita, namnya juga orang marah sama seperti orang dewasa. Mereka baru mendengar kita saat mereka yakin kita mampu menghormati dan memahami pesan yang mereka sampaikan lewat amukan tadi.

4. Bunda hibur dan tenangkan anak kita saat kemarahannya telah mereda atau telah melewati puncaknya sehingga anak kita akan merasa nyaman.

5. Bunda untuk menengkan diri bunda sendiri saat mengahdapi amaukan anak adalah bunda membayangkan sesuatu yang lucu misal anda bayangkan anda di posisi seperti anak anda mengamuk dan berguling-guling pasti akan lucu saat membayangkan hal tersebut. ini bisa membantu bunda untuk rileks saat menghadapi situasi tersebut.

6.Bunda jangan merasa bunda telah gagal dalam mendidik anak saat anak anda mengamuk di depan umum, atau melakukan hal yang tidak menyenangkan tetaplah bunda konsisten menanamkan hal baik kepada anak kita sejak dini.

Bunda itulah beberapa cara menenangkan anak yang mengamuk semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger