Hal-hal yang harus dihindari saat mengajar anak membaca

Bunda mengajarkan anak membaca sejak dini sangatlah penting tetapi ada hal-hal yang harus di hindari saat anda mengajar anak membaca. membaca merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kita dan anak-anak. anak-anak biasanya akan cepat jenuh kalau kita mengajarkannya dengan monoton oleh karena itu hal-hal yang harus dihindari saat mengajar anak membaca perlu bunda perhatikan. hal-hal yang harus dihindari saat mengajar anak membaca berikut ini perlu bunda ketahui jika menginginkan anak kita sukses dalam belajar membaca dan cerdas dalam memahami suatu kata atau kalimat.

Hal-hal yang harus dihindari saat mengajar anak membaca antara lain

1. hindari ketidakkonsistenan, anda harus konsisten saat mengajar anak membaca karena hal ini akan menumbuhkan sikap disiplin pada anda dan anak anda. jika kita konsisten saat mengajar mereka membaca lama kelamaan mereka akan terbisa membaca pada saat yang seharusnya mereka belajar membaca. hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi anda karena bisa jadi yang mengingatkan anda untuk membaca adalah anak anda sendiri.

2. hindari ketidaksabaran dalam mengajar membaca, anda harus sabar dalam mengajari anak membaca, karena memang mengajari anak membaca perlu ekstra kesabaran karena mereka bisanya masih suka bermaindan belum tahu betul manfaat dari membaca untuk mereka di masa yang akan datang.

3.hindari marah yang membuat anak takut untuk salah dan takut untuk membaca lagi, hal ini sangat berpengaruh pada psikologi anak kita, jangan marah yang berlebihan yang membuat ia merasa tertekan karena hal ini dapat merugikan kita dan anak kita.

4.hindari  membandingkan anak dengan anak lain yang sudah bisa membaca, karena hal ini bisa menjadi beban baginya sehingga ia tidak percaya diri.

5. Hindari mengejek anak saat ia salah dalam membaca karena ini bisa berakibat fatal bagi anak kita. bisa jadi dia tidak mau membaca lagi

 Sebaiknya anda memberi pujian pada anak saat ia bisa membaca suatu kata karena hal ini akan meningkatkan motivasi belajar anak.

itulah hal-hal yang harus dihindari saat mengajar anak membaca, semoga bermanfaat untuk bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger