Tempat yang baik untuk mengajarkan anak membaca

Bunda tempat yang baik untuk mengajarkan anak membaca perlu juga bunda perhatikan. bunda mengajarkan anak membaca sejak dini merupakan hal yang sangat penting, sehingga tempat yang baik untuk mengajarkan anak membaca juga tidak kalah penting. Sebenarnya untuk memilih tempat yang baik untuk mengajarkan anak membaca bisa bunda temui di lingkungan sekitar anak kita sendiri.

Bunda tentu sangat paham tempat mana yang sangat anak sukai saat bermain di rumah maupun di luar rumah, nah bunda tempat -tempat yang di sukai si kecil sebaiknya kita manfaatkan juga untuk mengajarkan mereka membaca.

Beberapa tempat yang bunda bisa coba pakai saat mengajarkan anak membaca :

1. toko buku.
Bunda dan keluarga bisa membuat program mingguan atau bulanan untuk pergi berbelanja buku dengan anak, nah di sana bunda bisa manfaatkan untuk mengajarkan anak kita membaca beberapa kata yang umum atau yang dia sukai. bisa dari buku-buku cerita yang ada di toko buku atau lainnya tetapi bunda juga harus tetap hati-hati dalam memilihkan bahan bacaan untuk anak.

2.Perpustakaan
Bunda pasti sudah tahu bahwa perpustakaan adalah tempat orang membaca, bunda bisa mengajak anak ke perpustakaan dan sekaligus bunda bisa memperlihatkan pada si anak bahwa banyak sekali orang yang suka membaca sehingga akan timbul semangat yang tinggi dalam diri si anak untuk membaca. pergi ke perpustakaan ini bisa bunda program 1 bulan sekali atau waktu liburan.

3.Sekolah
kalau sekolah bagi anak-anak kita yang sudah masuk sekolah dan di sekolah biasanya ada guru yang bertanggung jawab pada kemajuan membaca anak kita, sekolah merupkan tempat yang tepat dalam mengajarkan membaca pada anak karena anak akan termotivasi untuk membaca apalagi kalau banyak temannya yang sudah bisa membaca maka dia akan berusaha agar bisa membaca agar tidak malu pada teman-temannya.

4.Rumah
Rumah merupakan tempat yang cocok dan nyaman bagi anak kita karena dia mengerti betul setiap detil ruangan di rumah, sehingga dia akan merasa nyaman saat kita mengajarkan membaca pada anak di rumah tetapi kita sebagai orang tua harus pintar dalam mengatur jadwal belajar membaca buat anak.

5. Taman atau ruang terbuka
tempat ini untuk mencegah rasa jenuh pada anak, taman yang hijau menimbulkan suasana sejuk dan tenang biasanya anak akan lebih konsen apabila suasana belajarnya mendukung. tetapi kita ambil waktu yang tepat misal di pagi hari saat matahari belum naik atau sore hari sebelum matahari tenggelam.

Itulah bunda beberapa tempat yang baik untuk mengajarkan anak membaca.
Semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger