Cara mengatasi anak yang kurang nafsu makan

Bunda biasanya anak -anak yang mempunyai aktifitas tinggi di luar rumah mempunyai nafsu makan yang kurang karena mereka lebih memilih main daripada makan, hal ini harus kita perhatikan bunda sehingga kita harus tahu  cara mengatasi anak yang kurang nafsu makan tersebut. Anak kurang nafsu makan akan berakibat pada kesehatan tubuh anak kita sendiri.hal ini tentu tidak bunda inginkan.

Bunda ada beberapa cara yang bisa bunda coba dalam mengatsi masalah nafsu makan anak kita cara menagatasi nafsu makan anak bisa bunda coba hal-hal berikut :

Beri camilan sehat

Bunda sering kali kita mengambil tindakan untuk mengatasi nafsu makan anak dengan cara yang kurang tepat yaitu memberi uang jajan lebih pada anak sehingga ia bisa jajan di luar dan dapat makan kenyang itu mungkin pikiran kita bunda. padahal hal tersebut malah memperburuk pola makan anak kita karena kita tidak dapat mengontrol apa yang ia beli di luar. Oleh karena itu apabila anak kita mempunyai aktifitas bermain yang tinggi di luar coba bunda bekali ia dengan makanan camilan sehat dari rumah seperti tempe yang di olah sedemikian rupa sehingga anak suka atau jenis sayur-sayuran seperti bayam dll di olah dalam bentuk camilan.

Beri makanan dan minuman berkalori tinggi

Bunda kalau anak kita mempunyai aktifitas yang tinggi di luar rumah sebaiknya bunda berikan makanan yang berkalori tinggi sehingga anak tetap berenergi. Bunda bisa berikan susu kepada anak setiap ia berangkat sekolah ataupun bermain karena susu mengandung banyak kalori.

Suplemen penambah nafsu makan

Bunda apabila anak kita masih sulit makan tidak ada salahnya bunda mencoba suplemen (obat) penambah nafsu makan yang berbentuk sirup atau tablet. kalau ada suplemen makan herbal itu lebih baik.

Bunda selamat mencoba, tetapi bunda harus tetap ingat bahwa segala yang terlalu itu tidak baik seperti terlalu gemuk atau terlalu kurus. kalau ank kita terlalu gemuk itujuga bukan berarti ia sehat bisa jadi obesitas kalau anak kita terlalu kurus bisa jadi ia kurang gizi jadi bunda kita sebagai orang tua harus bijak dalam menentukan pola makan anak.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger