Bagaimana mengatasi anak pemilih makanan

Bunda anak-anak kita terkadang memilih-milih makanan tertentu yang ia sukai dan tidak mau menyentuh makanan lain.  Anak-anak memilih -milih makanan ini masih termasuk hal wajar tetapi kita harus tahu bagaimana mengatasi anak pemilih makanan, mungkin di antara anak kita ada yang termasuk pemilih makanan atau jangan-jangan kita sebagai orang tua juga suka pilih-pilih makanan saat mau makan.

Bunda ada beberapa tips mengatsi anak yang suka memilih-milih makanan kalau ia mau makan :

Mulai sejak balita

Bunda ternyata pola makan anak harus kita bentuk dari masa balita, waktu ia mulai belajar makan selain susu atau ASI. bunda hal ini dapat membentuk kebiasan bagi anak kita, sehingga tidak sulit bagi kita untuk mengatur pola makannya saat ia dewasa, Nah bunda mulai sekarang rajin-rajinlah bereksperimen dalam memasak makanan untuk si kecil sajikan makanan sehat setiap hari.

Target yang jelas 

Bunda dalam merubah makanan yang di sukai anak kita harus punya target yang jelas misal anak kita sangat menyukai permen atau makanan manis dan ia sangat tidak suka dengan brokoli atau sayuran lain, nah caranya bunda bisa membuat sebuah cerita atau dongeng yang kreatif seperti menempatkan si permen sebagai tokoh jahat dan brokoli tokoh yang baik setelah itu bunda coba sediakan makanan yang mengandung brokoli sedikit demi sedikit setelah anak terbiasa bunda tambahkan porsinya.

Konsisten

Bunda dalam menerapkan strategi bunda harus selalu konsisten misal bunda ingin memeperkenalkan jenis maknan baru pada anak bunda harus yakinkan dia bahwa makanan itu sangat enak dan ia pasti akan menyukainya. Bunda terus beri suport pada si kecil bahwa makanan itu sangat baik buat tubuh.

Langakah terakhir bunda beri pujian

Bunda beri pujian pada si kecil saat dia mau mengigit satu makanan dari makanan baru yang bunda hidangkan, karena hal ini akan membuat ia senang. Bunda jadikan waktu makan itu adalah waktu yang menyenangkan bagi si kecil dan seluruh keluarga, hal yang terpenting adalah bunda juga harus menerapkan pola makan yang sehat sehingga si kecil meniru dari kebiasaan bunda sehari-hari karena anak kita adalah peniru yang hebat.

Selamat mencoba semoga sukses buat anda dan si kecil

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger