jenis makanan untuk kekebalan tubuh anak

Bunda kita semua ingin kalau anak-anak kita mempunyai sistem imunitas yang tinggi sehingga tidak mudah terserang oleh infeksi virus dan bakteri, jenis makanan untuk kekebalan tubuh anak sangat kita perlukan sebagai menu makanan sehari-hari si kecil. bunda sebenarnya jenis makanan untuk kekebalan tubuh anak sering kita jumpai dalam keseharian kita. bunda biasanya setiap makanan yang dapat memeperkuat imun tubuh atau kekebalan tubuh sering di sebut dengan power food.

Bunda berikut ini jenis-jenis makanan yang baik untuk kekebalan tubuh anak kita (obat alami),  sehingga terhindar dari bahaya bakteri dan virus serta dapat melawan berbagai ancaman kanker, berikut ini beberapa jenis power food yang sering bunda temui :

Bawang putih

Bunda selama ini kita mengenalnya sebagai bumbu dapur tetapi ternyata manfaatnya sangat luar bisa menurunkan terjadinya resiko kanker usus, esofagus, kanker payudara, dan edometrium. Dalam riset yang pernah dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa bawang putih juga berkhasiat menurunkan kolesterol.
Pemberian 7,2 gram ekstrak bawang putih setiap hari selama enam bulan pada 56 pria yang berkadar kolesterol tinggi berhasil menurunkan kolesterol mereka hingga 7%.
 

Jamur Shiitake

Bunda di negara Hongkong dan Singapura, jamur ini dikenal sebagai chinese black mushroom. Sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama jamur kayu cokelat atau secara umum disebut dengan jamur shiitake. biasanya jamur ini sering kita temui di jual oleh pak sayur.Biasanya orang Cina banyak memasaknya, mereka mencampurkannya dengan jenis sayuran eksotik yang lain.
Bunda ternyata  Menurut sejumlah penelitian, jamur tersebut mengandung substansi yang dinamakan lentinan, yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan gula dan kolesterol dalam darah.
Sementara itu, hasil penelitian di Tokyo, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat menunjukkan bahwa ekstrak jamur shiitake memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan tumor antara 72-92%.
Jamur shiitake mengandung protein, niasin, thiamin, riboflavin, dan berbagai mineral, serta mengandung lentinan yaitu polisakarida yang larut dalam air, yang sejak lama diakui memiliki kemampuan sebagai antitumor dan antikanker.Wah heabat ya bunda.

Beta karotin yang terdapat dalam buah dan sayur

Bunda beta karoten ini bisanya kita temuai pada wortel, pepaya, sayuran yang berwarna kemerahan dan minyak kelapa sawit. Bunda zat ini ternyata mampu menekan pertumbuhan tumor dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita. 

Makanan yang mengandung mineral seng

Bunda ternyata zeng ini sangat di perlukan oleh tubuh kita walaupun dalam kadar yang tidaka terlalu banyak tetapi ternyata efeknya sangat berbahaya apabila kita kekurangan zat ini seperti kurangnya daya konsentrasi,
(mudah mengantuk), mengurangi daya penyembuhan luka, ketajaman organ pengecap, kulit kering dan kasar, anemia, berat badan turun, dan lain-lain. Bunda zat ini  tidak bisa diremehkan peranannya karena tak kurang dari 200 metallo-enzim sangat tergantung padanya. Dengan kata lain, seng sangat berperan luas terutama dalam hubungannya dengan berbagai penyakit akibat lemahnya pertahanan tubuh.

Bunda zat besi ini bisa bunda temui dalam bayam , jenis sayur ini sangat banyak mengandung zat besi. 

Bunda itulah beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh anak kita, semoga bermanfaat bagi bunda di rumah.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger