Tips pola makan anak

Hallo bunda semua bagimana ya tips pola makan anak sehingga anak mau makan, coba kita lihat di sini.
Bunda terkadang kita harus agak capek sedikit untuk membentuk pola makan pada anak kita, karena biasa kalau anak-anak agak susah makannya terkadang mereka juga memilih-milih makanan tapi dari pengalaman saya anak-anak memilih-milih makanan karena biasanya sejak kecil ia tidak di perkenalkan dengan jenis makanan lain oleh orang tuanya atau mungkin orang tuanya misal ada yang tidak suka sayur jadi anaknya terbawa -bawa ga suka karena ga pernah lihat orang tuanya makan sayur.

Pola makan yang baik merupakan obat alami untuk berbagai macam penyakit.

Nah ini dia bunda beberapa Tips yang bisa bunda coba.

* Bunda masa anak-anak adalah masa meniru mereka adalah para peniru yang handal pernah ga bunda perhatikan zaman sekarang banyak sekali anak-anak yang hapal lagu-lagu dewasa hanya karena lihat di televisi bagaimana cara mereka nyanyi dll, nah begitu juga pada pola makan mereka, mereka juga perlu orang yang harus di tiru dan itu tentu saja bunda dan ayah karena guru pertama mereka adalah bunda dan ayahnya. Nah mulai sekarang coba bunda dan ayah memberikan contoh pada anak ajak anak makan bersama dengan menu lengkap sayur, ikan dll. tanamkan pada mereka bahwa makanan juga perlu untuk di sayangi cara menyayanginya mereka harus di makan kalau tidak di makan maka mereka akan jadi bau dan busuk kasihan kan.

* Bunda tidak suka sayur maka bunda harus berusaha menyukai sayur dan perlihatkan pada buah hati bahwa bunda sangat suka sayur, sayur itu enak dan bikin tubuh sehat, terus saja setiap bunda makan bareng si kecil menu yang tersedia selalu lengkap ada sayur dan ikan atau daging-dagingan yang lain. ini supaya gizi anak-anak kita seimbang.

* Bunda coba beri anak variasi menu setiap hari, supaya si kecil tidak cepat bosen.

* Bunda harus tetap konsisten ya memberi contoh pada si kecil supaya dia terus di drill setiap hari.

* Bunda berikan komentar yang positif setiap kali si kecil makan tetapi ini juga harus di atur agar anak tidak terlalu banyak makan itu juga berbahaya bisa menyebabkan obesitas. terkadang kan bunda ada orang tua yang bangga kalau anaknya banyak makan terus badannya gemuk padahal itu juga tidak sehat.

* Beri makan si kecil sesui dengan kebutuhannya

* Bunda ciptakan suasana menyenangkan saat makan supaya tertanam di memori anak bahwa saat makan adalah saat yang menyenangkan.

* Bunda kita tidak perlu memaksakan si kecil untuk suka suatu makanan karena kalau di paksa akibatnya tidak baik buat si kecil biarkan secara alami dia memperhatikan kita memakan sesuatu yang harus dia makan mungkin bunda ingin si kecil suka wortel misalnya upayakan setiap hari beri dia sayur itu dalam berbagai bentu bisa di jus, di sayur kan warna wortel juga cerah biasanya bisa menarik minat si anak untuk makan.

* Berikan si anak makanan atau minuman kesukaannya setelah ia makan makanan sehat yang bunda sajikan

* Bunda jangan terbawa emosi saat anak menolak suatu makanan bunda harus tetap sabar, tenang, dan konsisiten.

* Selamat mencoba bunda pasti bisa....berikan penghargaan pada diri bunda sendiri saat bunda berhasil mengubah pola makan si kecil.

Semoga berhasil......

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger