si Penambah darah yang sangat penting bagi tubuh anda dan bayi....


 Apa sich fungsi zat besi bagi kesehatan kita??

Bunda ternyata zat besi juga termasuk zat yang sangat-sangat penting dalam tubuh bayi maupun kita lho..., kenapa ??
Karena ternyata tugas dari zat besi ini adalah memproduksi  hemoglobin dan menyokong kekebalan tubuh. Nah efek kalau kita kekurangan zat besi maka kita akan mudah terkena penyakit karena kurangnya imunitas tubuh kita.
tahukah bunda....ternyata kebanyakan yang terkena animea atau kurang darah adalah kaum perempuan seperti kita lho terutama wanita hamil, menyusui, dan wanita di masa subur. biasanya. kenapa ya... karena memang sudah kodrat kita sebagai perempuan untuk hamil, menyusui, melahirkan, dan menstruasi atau haid setiap bulan. nah hal tersebutlah yang menyebabkan kebutuhan kita akan zat besi lebih tinggi di bandingkan dengan kelompok yang lain. karena resikonya sangat besar terutama bagi ibu hamil apabila kekurangan zat besi yaitu melahirkan anak berat lahir rendah, pendarahan sebelum dan pada saat persalinan. bahaya kan... makanya tidak heran kalau wanita yang terkena animea gizi besi mencapai 63 % sedangkan balita mencapai 55%. 

Makanan apa sich yang mengandung zat besi?

nah bunda agar anda dan bayi anda terpenuhi kebutuhan zat besinya silahkan tambahkan jenis makanan ini ke dalam menu sehari-hari anda seprerti :kerang, hati,telur, tiram, daging tanpa lemak, unggas, dan ikan -ikanan. makanan yang berasal dari hewan yang mengandung zat besi biasanya lebih mudah di serap oleh tubuh kita di bandingkan yang bersumber dari nabati. kalau sumber zat besi yang berasal dari nabati seperti : kacang-kacanagn, kentang, nasi, gandum, dan sayur-sayuran terutama sayur bayam.
Pernah nonton popay the sailorman??? nah sumber kekutan si popeye kan dari bayam kenapa ya bayam bisa bikin kuat ternyata bayam itu kaya akan zat besi selain itu dia mengandung vitamin C, E, dan memiliki kadar antioksidan tinggi. jadi si bayam ini selain memenuhi kebutuhan zat besi kita dia juga berkhasiat obat  pencegah jantung untuk menghindari stroke, dan kanker. nah untuk hasil yang baik kombinasikanlah antara hewani dan nabati terutama bayam dalam menu anda dan si kecil.

Mari semangat makan bayam, mudah di dapat dan harganya murah juga mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kita.
Selamat mencoba....

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger