manfaat ASI bagi bayi

Bunda ternyata manfaat ASI untuk bayi sangat banyak. Manfaat ASI untuk bayi memang telah di rancang husus oleh pencipta agar dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi kita.Mungkin manfaat ASI untuk bayi yang baru kita ketahui selama ini hanya sebagaian kecilnya saja. 

ASI alias Air Susu Ibu merupakan cairan yang secara langsung akan keluar apabila seorang ibu melahirkan bayi. ASI merupakan bekal untuk bayi yang sudah tersedia saat dia lahir ini merupakan bukti Keagungan Sang Pencipta kehidupan. 

Bunda ASI kita ternyata begitu penting untuk si kecil , apa sich fungsi Cairan Ajaib ini :
  • ASI menurut penelitian  Catharina Svanborg, Profesor imunologi klinis di Universitas Lund, Swedia. Dia   menemukan sebuah keajaiban dari cairan ASI ini yaitu bias membunuh sel-sel kanker pada anak-anak. Selain itu ASI juga memberi perlindungan melawan kanker pada anak-anak. ASI secara tepat menemukan sel-sel kanker dan kemudian membunuhnya.  Waw… sungguh menakjubkan ya bunda.
    • Bunda ternyata ASI juga mempengaruhi tingkat kecerdasan bayi kita lho…ada penelitian yang di lakukan  oleh James W. Anderson – seorang ahli dari Universitas Kentucky – membuktikan bahwa IQ [tingkat kecerdasan] bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi lainnya
      • Kandungan yang terdapat pada ASI berubah sesui dengan tahapan-tahapan pertumbuhan si kecil.
      • ASI merupakan persediaan makanan bagi si kecil yang terjaga kebersihan dan kandungannya. Tidak ada makanan lain yang lebih higenis dari pada ASI karena ASI tersimpan dalam tempat yang tepat dengan suhu yang tepat.
        • Bunda ternyata ASI walaupun di sebut susu tapi 90% kandungannya adalah air. Jadi ASI memenuhi kebutuhan air bagi bayi dalam cara yang paling bersih dan sehat.
        • Bunda ada lagi kehebatan ASI yaitu obat pencegah serangan jantung di masa yang akan datang.
        • Bunda ternyata Salah satu hal yang menyebabkan ASI sangat dibutuhkan bagi perkembangan bayi yang baru lahir adalah kandungan minyak omega-3 asam linoleat alfa. Selain sebagai zat penting bagi otak dan retina manusia, minyak tersebut juga sangat penting bagi bayi yang baru lahir. Omega-3 secara khusus sangat penting selama masa kehamilan dan pada tahap-tahap awal usia bayi yang dengannya otak dan sarafnya berkembang secara nomal. Para ilmuwan secara khusus menekankan pentingnya ASI sebagai penyedia alami dan sempurna dari omega-3. 3
        • Bunda kalau si kecil kita beri ASI dari sejak lahir maka melindunginya dari  penyakit system pencernaan dan pernapasan.
        • Terus bunda ada lagi fungsi yang lainnya ASI juga ternyata makanan yang mudah sekali di cerna oleh si kecil. Walupun ASI kaya gizi tapi sangat mudah sekali di cerna oleh si kecil yang masih mempunyai pencernaan yang rentan.
        • Bunda ada lagi keajaiban ASI ini bagi bayi yang lahir premature. Air susu ibu yang memiliki bayi prematur mengandung lebih banyak zat lemak, protein, natrium, klorida, dan besi untuk memenuhi kebutuhan bayi. Bahkan telah dibuktikan bahwa fungsi mata bayi berkembang lebih baik pada bayi-bayi prematur yang diberi ASI dan mereka memperlihatkan kecakapan yang lebih baik dalam tes kecerdasan. Selain itu, mereka juga mempunyai banyak sekali kelebihan lainnya.
        Waw…..ternyata bunda banyak sekali yach.. manfaat ASI untuk bayi kita, ayo kita galakan memberi ASI pada si kecil.
        Nah… bagi bunda yang belum sempat memberikan ASI pada si kecil karena ada factor-faktor tertentu jangan khawatir  yang penting kalau bunda punya ade bayi lagi niatkan untuk memberikan ASI karena ASI juga bias menjadi pengganti imunisasi lho… bayi yang minum ASI tidak perlu imunisasi karena langsung sudah di imunisasi secara alami.

        Semoga info ini bermanfaat buat bunda-bunda semua….

        Related product you might see:

        Share this product :

        Posting Komentar

         
        Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
        Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
        Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
        Proudly powered by Blogger