Fungsi Karbohidrat

Bunda fungsi karbohidrat sangat penting dalam kehidupan kita, karena fungsi karbohidrat salah satunya adalah sebagai sumber energi bagi tubuh kita. fungsi karbohidrat bisa bunda baca di artikel di bawah ini.

Sebagian besar penduduk indonesia menjadikan nasi sebagai bahan makanan gi bagi tubuhpokoknya setiap hari, bahkan ada di antara mereka yang sudah memakan jenis makanan lain seperti lemper, leupeut, atau jenis makanan lainnya tapi tetap saja mereka merasa belum makan karena menurut sebagaian besar dari mereka kalau belum makan nasi maka belum termasuk makan. lucu juga ya... nah didalam nasi terkandung karbohidrat. Mari bunda kita mengenal lebih dekat cara kerja karbohidrat dalam tubuh kita yuk agar tahu fungsi karbohidrat bagi bayi kita:

apa peranan utama krbohidrat dalam tubuh

Peranan utama karbohidrat ini di dalam tubuh kita adalah menyediakan glukosa bagi sel-sel tubuh, yang kemudian diubah menjadi energi atau tenaga.Nah si Glukosa memegang peranan utama dalam metabolisme karbohidrat. Jaringan tertentu hanya memperoleh energi dari karbohidrat seperti sel darah merah serta sebahagian besar otak dan sistem saraf.Salah satu fungsi utama hati adalah menyimpan dan mengeluarkan glukosa bersesuaian mengikut keperluan tubuh. kelebihan glukosa akan disimpan di dalam hati dalam bentuk glikogen.

apa yang terjadi apabila persediaan glukosa darah menurun??

Nah inilah bunda kecanggihan tubuh kita jika terjadi penurunan glukosa maka hati akan mengubah sebagian glikogen menjadi glukosa dan mengeluarkannya kedalam aliran darah. nah si glukosa ini akan di bawa ke seluruh bagian tubuh yang memerlukan seperti otak, sistem syaraf , jantung, dan organ tubuh lain. 

Apa yang terjadi jika kelebihan karbohidrat?

nah kalau kita kelebihan karbohidrat maka karbohidrat dalam tubuh kita akan di rubah menjadi lemak. perubahan ini terjadi di dalam hati. lemak-lemak ini kemudian di bawa ke sel-sel lemak yang dapat menyimpan lemak dalam jumlah yang tak terbatas. nah kalau terlalu banyak karbohidrat dalam tubuh kita akan menyebabkan obesitas, bagi penderita obesitas sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat di sesuikan dengan kadar yang tepat sehingga terhindar dari kegemukan.
sekarang kita sudah mengetahui fungsi karbohidrat dalam tubuh kita, ternyata sangat penting yaitu sebagai sumber tenaga, sebagai ibu kita harus teliti dalam mengatur pola makan buah hati kita agar kebutuhan karbohidrat dan zat-zat lain yang di perlukan tubuhnya terpenuhi sesuai dengan kadar yang di perlukan buah hati kita.
ini contoh-contoh makanan untuk si kecil yang mengandung karbohidrat: 
untuk bayi usia 6 bulan seperti tepung beras, tepung maizena, biscuit, kentang, ubi merah,jagung macaroni, roti, oat meal, nasi ,bubur dan team boleh bunda coba di rumah.

selamat mencoba semoga bermanfaat....

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger