Cara mudah membuat bubur untuk bayi

Buat bubur atau makanan bayi itu tidak sesulit yang kita bayangkan lho..bunda, makanan bayi bias kita buat di rumah dengan cara yang higienis dan praktis,  walaupun buat buburnya praktis tapi tetap sehat dan memenuhi gizi si kecil. Ini ada beberapa resep bubur bayi yang bias bunda buat di rumah.

Bubur labu yang kaya gizi

Bunda ada kabar terbaru tentang si labu ini ilmuwan korea Selatan baru-baru ini menemukan penemuan yang menakjubkan tentang manfaat kulit labu yaitu mampu membunuh kuman penyebab jutaan kasus penyakit candidiasis atau infeksi jamur.

Selain kulitnya yang bermanfaat ternyata ada segudang manfaat labu yang lain seperti sangat baik untuk kesehatan mata dan maupun meningkatkan daya tahan tubuh karena labu mengandung vitamin A dan C.

Manfaat lainnya yaitu melancarkan pencernaan, mengatasi peradangan,mengatasi demam dan penyakit diare, menyembuhkan migren, penyakit ginjal, jantung, sebagai anti oksidan serta mencegah penuaan dini. Ada manfaat yang lainnya yang biasa masyarakat pakai labu digunakan sebagai obat peluruh air kencing dan menyembuhkan sariawan.

Buah labu juga bermanfaat melancarkan pembuluh darah, anti kanker, mencegah pengeroposan tulang, membantu memelihara kesegaran kulit, serta meningkatkan kekebalan tubuh karena dalam buah labu terkandung alkaloida dan mineral lainnya. Tuh khasiatnya banyak banget kan bunda. ini ada resep cara membuat bubur labu yang praktis dan bermanfaat

Cara buat bubur ini juga cukup mudah dan praktis

bunda tinggal sediakan aja ¼ labu yang sudah di kukus, 
tambahkan sekerat irisan daging ikan salmon atau ikan apapun, saya anjurkan utamakan ikan laut.
Bayam segar 1 ikat yang sudah di rebus. Air rebusan  bayam jangan di buang.

kemudian haluskan labu dan irisan ikan salmon serta sayur bayam 1 yang sudah di kukus tadi.
Setelah halus masukan air rebusan bayam dan bahan-bahan yang telah dihaluskan  dalam wadah panaskan beberapa saat hingga jumlah air berkurang dan bubur agak padat. Setelah bubur matang, tunggu dingin dulu baru berikan pada si kecil.

Selamat mencoba bunda…semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger