Pentingnya Kalsium untuk Si buah Hati

Setiap manusia pasti punya tulang dan tulang pasti membutuhkan kalsium  biar tidak keropos begitu juga bayi kita, mereka pasti membutuhkannya juga nah apa sich pentingnya kalsium bagi bayi kita coba kita pelajari yuuuuk…

A.Bunda ternyata kalsium itu mineral yang paling banyak di perlukan  oleh tubuh kita lho…

Kalsium yang kita butuhkan adalah 800 mg setiap hari untuk usia 25 ke atas dan 1000 mg untuk yang sudah usia lanjut 50 thun ke atas.nah lain lagi kalau kita lagi hamil dan menyusui kita butuh 1200 mg kalsium perhari, jadi kebutuhan kalsium dari anank2 hingga dewasa terus meningkat termasuk dari masa bayi, nah untuk bayi berumur 0 s/d 5 bulan Cuma butuh 400 mg kalsium, sedangkan kalau sudah  6 s/d 1 tahun meningkat menjadi 600 mg, kalau usia anak kita menginjak 1 s/d 10 tahun butuh 800 mg, kalau dia remaja usia 11 s/d 24 tahun butuh 1200mg.

B. dimana biasanya kalsium berada: kalsium sekitar 99 % berada pada jaringan tulang dan gigi, 1% nya ada di darah dan sel-sel tubuh kita.

 Nah apa yang terjadi kalau kita kekurangan kalsium  biasanya tanda –tanda yang mudah kita di teksi adalah perut kita terus menerus merasa lapar, karna tidak ada zat yang mengikat glikogen dalam tubuh.terus akibat lain bias terkena osteoporosis kalau pada anak-anak mengakibatkan pertumbuhan tulang anak tidak sempurna dan terkena  penyakit rickets nah yang lebih parah kalau buah hati kita kurang kalsium bias menyebabkan spasme (kejang) otot dan gangguan fungsi otak dan sistem syaraf.

C. nah bagaimana kalau tubuh kita kelebihan kalsium itu juga berbahaya ternyata  jadi harus sesui kebutuhan tubuh, apa akibatnya kalau kita kelebihan kalsium.

Kalsium bisa di serap tubuh kalau ada magnesium dan fosfor . magnesium dan fosfor mengubah bentuk si kalsium sehingga dapat di serap tubuh , nah kalau kasiumnya berlebih akan membuat magnesium terdesak dari albumin dalam darah sehingga tidak tersalurkan oleh darah akibatnya tubuh kekurangan magnesium. Kalau kurang magnesium  ginjal tidak dapat memproses kalsium sehingga terjadi endapan batu ginjal . nah ada zat lain juga yang terdesak kalau kalsium berlebih yatu zink, vit D, fospor, dan zat besi.
Makanna apa sich yang mudah kita temui dan mengandung kalsium 
ini boleh di coba tempe dan tahu 258 mg setiap hari,        Susu satu cangkir (350 mg), Segelas jus jeruk (290 mg, Satu kerat keju (200 – 250 mg), Sepotong pizza (230 mg, Sekaleng sarden (185 mg) Setangkup es krim (90 mg), Secangkir brokoli (76 mg).
Selamat mencoba ya semoga bayi kita mendapat kalsium sesui dengan yang di butuhkannya.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger