Makanan sehat untuk bayi

Makanan sehat sangat diperlukan oleh bayi kita. Kebanyakan ibu muda kurang begitu mempunyai pengetahuan tentang makan sehat untuk bayi, padahal makan sehat sangat diperlukan untuk pertumbuhan  bayi. Perkembngn fisik dan otak bayi yang sehat cenderung lebih cepat. Berikut ini beberapa  kandungn makanan sehat bagi bayi yang perlu diperhatikan oleh ibu muda :
  1.   Makanan mengandung kalsium : makanan sehat akan mengandung cukup kalsium untuk membantu meningkatkan daya  tahan tubuh bayi kita, meningkatnya daya ingat  menghindari gangguan jantung dan keram otot
  2. Makanan yang mengandung zat besi : makanan sehat juga mengandung zat besi, zat besi ini akan membantu menghindarkan bayi anda dari penyakit anemia dan gangguan proses berfikir
  3. Makanan mengandung protein : makanan sehat mengandung cukup protein, zat ini akan membantu perkembangan otak bayi , motoric dan kecerdasan bayi.
  4. Karbohidrt : makanan sehat  mengandung karbohidrat yang di butuhkan bayi.zat ini akan membantu proses pemechan proein dalam tubuh yang berlebihan dan membantu metabolism lemak dan protein dalam tubuh bayi.
  5. Protein : zat ini juga sangat di butuhkan oleh bayi, karna zat ini berfungsi sebagai zat pembangun dan pengatur.  
  6. Lemak : makanan sehat untuk bayi sebaiknya juga mengandung lemak yang sangat di butuhkan sebagai sumber energy dalam tubuh, sebagai  penghasil lemak esensial, dan lain-lain
  7. Vitamin : Vitamin,khususnya vitamin A berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan otak bayi dan balita serta pembentukan dan pengembangan fungsi sel-sel otak seperti membantu pembentukan dan pertumbuhan sel saraf
  8. Mineral : . Mineral adalah unsur pelengkap yang membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita. Jenis-jenis mineral yang dibutuhkan untuk perkembangan otak adalah sodium, potasium, kalsium, besi, seng, iodium, dan klorida yang berperan dalam pembentukan neurotransmitter. Mineral lain yaitu zat besi (Fe) berfungsi untuk pembentukan myelin (selaput lemak pelindung saraf). Zat besi juga berguna untuk kecepatan penghantaran saraf, pemrosesan informasi dan kecerdasan.
  contoh Sumber makanan  yang banyak mengandung :
a. Karbohidrat : 
 untuk bayi usia 6 bulan seperti tepung beras, tepung maizena, biscuit, kentang, ubi merah,jagung macaroni, roti, oat meal, nasi ,bubur dan team.
b. Protein  dan lemak
Untuk usia bayi 6-8 bulan, sumber protein dan lemak dapat diperoleh dari susu, yoghurt, kuning telur, keju, kacang merah, kacang hijau, tempe, tahu, daging cincang, dan hati. Sedangkan untuk usia 9 bulan, dapat diberikan ikan.
c. vitamin dan mineral : 
diperoleh dari buah pisang, jeruk, pepaya, pear, apel, melon, semangka, mangga, dan alpukat. Sedangkan untuk sayur dapat diperoleh dari kacang polong, wortel, brokoli, bayam, kangkung, buncis, kembang kol, dan sawi hijau.
d.Kalsium : 
Keju, Yogurt. Susu dan makanan yang terbuat dari susu, Ikan Sarden dan ikan lainnya yang dimakan bersama tulangnya, Sayuran yang berwarna hijau gelap seperti bayam, kangkung dan lain lain, Sereal, Jus jeruk, Kacang kedelai dan makanan yang terbuat dari kedela, Susu kedelai, Roti, makanan yang berasal dari biji bijian, wafel.
e. Zink :
daging seperti daging tulang rusuk sapi, daging bahu punggung dan lidah domba,ayam, kalkun,seafood,produk susu, dan bijibijian serta kacang-kacangan.
    

        Related product you might see:

        Share this product :

        Posting Komentar

         
        Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
        Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
        Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
        Proudly powered by Blogger