Cara Mengendalikan Emosi Saat Marah Pada Anak


Bunda cara mengendalikan emosi saat marah pada anak sangat penting sekali untuk di amalkan dalam kehidupan sehatri-hari agar tidak menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan dalam pembentukan karakter anak.


Bunda terkadang anak kita membuat kita marah dan kehilangan kontrol sehingga tanpa kita sadari kita melakukan hal yang seharusnya tidak kita lakukan pada anak. Bunda terkadang saat anak kita tidak mau menuruti kata-kata kita atau malah melawan kita langsung naik pitam atau amarah kita mulai meledek rasanya hal ini perlu bunda waspadai karena dalam mendidk anak kita perlu banyak kesabaran, tanpa itu kita akan mengalami banyak kesulitan dan banyak keluhan.


Berikut ini ada beberapa cara mengendalikan emosi saat marah pada anak yang bisa bunda coba lakukan di rumah :

1. Saat marah usahakan tarik napas panjang dan beristigfarlah jika anda muslim. banyak-banyak menyebut nama Alloh. buatlah hitungan untuk tiap istigfar yang anda lakukan misal anda beristigfar sebanyak 100 kali hingga anda merasa sedikit tenang.

2.  Bunda ambil  air wudhu dan tinggalkan tempat yang membuat bunda marah misal tinggalkan anak kita sejenak ke kamar mandi untuk berwudhu kemudian bunda masuk kamar dan tutup sebentar pintu kamarnya sampai bunda merasa tenang.

3. Usahakan bunda untuk tetap mengontrol kata-kata dan tindakan jangan sampai kita menyakiti anak, sehingga membuatnya sakit hati dan malah membuatnya menjadi tambah melawan.

4.  Setelah bunda dan anak merasa tenang maka ajaklah anak untuk berkomunikasi tentang penyebab kenapa bunda marah, sehingga anak akan merasa di hargai dan beritahukan pada anak tentang apa yang benar dan harus ia lakukabn.

5.  Jika bunda masih tetap marah maka bunda kerjakanlah sholat dan mohon agar rasa marah itu dihilangkan dan bunda di beri kesabaran.

6. Bunda menangislah jika bunda sudah tidak tahan tetapi usahakan jangan menangis di depan anak kita, karena menangis bisa mengurangi rasa marah dan emosi yang meledak-ledak dalam diri kita.

7. Jika bunda butuh temapt curhat dan sharing maka lakukanlah dengan orang yang tepat misal yang terdekat adalah suami, sehingga bunda dan suami dapat menemukan solusi yang tepat terhadap maslah yang sedang di hadapi.

Nah bunda itu beberapa cara mengendalikan emosi saat marah pada anak semoga bermanfaat. 







Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger