Cara menumbuhkan minat anak dalam belajar

Bunda cara menumbuhkan minat anak dalam belajar sangat penting untuk diketahui dan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, karena peran kita di rumah tidak hanya sebagai orang tua tetapi juga sebagai guru bagi anak-anak kita. Cara menumbuhkan minat anak dalam belajar sangat baik jika diterapkan di lingkungan rumah dan juga di sekolah agar pendidikan anak akan berhasil sesuai dengan yang diinginkan oleh kita.

Bunda anak-anak secara alami menyenangi belajar, sebenarnya mereka sangat senang untuk belajar tetapi terkadang yang membuat mereka kehilangan minat dalam belajar adalah karena kesalahan kita sendiri, mungkin tanpa kita sadari kita terlalu menekannya atau memaksakan kehendak kepada anak serta yang lebih parah lagi adalah kita terlalu berharap pada anak sehingga menekan anak sedemikian rupa agar anak sesuai dengan yang kita harapkan.


Bunda berikut ini beberapa cara menumbuhkan minat anak dalam belajar :

1. Bunda harus mengetahui apa yang membuat anak kita tertarikdan ingin belajar. Bunda bagi anak yang berumur di bawah 8 tahun hendaknya belajar sesuai dengan minat mereka sendiri.

2. Ciptakan suasana yang menyenangkan saat belajar, karena dengan kondisi yang menyenangkan akan menumbuhkan emosional yang positif.

3. Dalam proses belajar tempatkanlah anak sebagai subjek bukan objek.

4. Sebaiknya anak kita belajar atas inisiatif anak sendiri sehingga belajar akan sangat menyenangkan bagi anak dan anda.

5.Dalam proses belajar anak harus terlibat langsung sehingga belajar akan efektif antara 2 arah, jika di kelas hendaknya siswanya tidak terlalu banyak agar setiap siswa dapat perhatian yang sama dari gurunya.

6.Bunda kita harus memahami minat belajar anak.

7. Jika di sekolah hendaknya pelajaran di sampaikan secara tematik dan praktek langsung.

8.Berikanlah penghargaan kepada anak setiap dia mampu belajar dan memahami pelajaran dengan baik.

Bunda itulah beberapa cara menumbuhkan minat anak dalam belajar semoga bermanfaat bagi bunda dan si kecil di rumah.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger