Cara mencegah kerusakan gigi susu pada anak

Cara mencegah kerusakan gigi susu pada anak sangat penting diterapkan di rumah agar anak-anak kita tidak mengalami kerusakan gigi di usia dini. Bunda gigi merupakan organ yang sangat penting bagi mengunyah dan juga penampilan kita begitu juga dengan anak-anak mereka juga harus di jaga kesehatan giginya agar ia dapat mengunyah makanan dengan baik dan menjaga penampilannya. Bunda cara mencegah kerusakan gigi susu pada anak sebenarnya sangat mudah untuk kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bunda cara mencegah kerusakan gigi pada anak harus lebih ekstra bagi anak yang minum susu formula karena biasanya anak yang meminum susu formula cenderung meninggalkan flek di giginya.

Beberapa cara mencegah kerusakan gigi susu pada anak :


1. Sikatlah gigi anak secara teratur sehari 2 kali pagi dan sore, terkadang kita sedikit sulit mengajak anak untuk mengosok gigi biasanya karena rasa pasta giginya yang tidak ia sukai.

2.Membersihkan sela-sela gigi setidaknya sehari sekali.

3.Periksa gigi secara teratur minimal 6 bulan sekali agar jika ada kerusakan bisa segera di atasi. Pencegahan lebih baik dari pemberian obat setelah sakit.

4.Kurangi makanan dan minuman yang dapat merusak gigi seperti gula, permen, atau makanan yang mengandung banyak gula, kalau minuman seperti  es, air yang terlalu panas atau terlalu dingin.

5. Perbanyak konsumsi vitamin C, D, dan kalsium.
 

Bunda itulah beberapa cara  mencegah kerusakan gigi susu pada anak semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger