Cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak

Bunda cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak berikut ini adalah sambungan dari artikel saya sebelumnya yaitu bahaya film kartun bagi anak. Bunda cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak sangat penting untuk di ketahui oleh bunda dan keluarga agar anak kita terhindar dari pengaruh buruk film kartun, berikut ini ada beberapa cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak yang bisa bunda terapkan di rumah.

Cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak :

1. Pilihlah film-film kartun sesuai dengan karakter yang ingin kita tanamkan pada anak-anak kita misal kartun tentang ajaran agama dll.

2. Hindarkan anak-anak dari melihat film kartun yang mengajarkan kekerasan seperti tom and jerry, naruto, dan sejenisnya.

3. Temani dan bimbinglah anak saat ia menonton film kartun sehingga anak bisa menangkap hal-hal positif dari film kartun tersebut.


4. Tentukan jam yang harus dipatuhi anak jika ia ingin menonton film kartun.

5. Perbanyaklah kegiatan di luar rumah bagi anak agar dapat menumbuhkan sifat sosial anak seperti main kelereng, main petak umpet, dll.

6. Ajaklah anak untuk berolah raga daripada menonton film kartun karena biasanya banyak film kartun yang tayang pada saat libur sekolah.

Itulah bunda beberapa cara mengatasi bahaya film kartun bagi anak sehingga efek negatifnya dapat di minimalisir. Semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger