Bahaya film kartun bagi anak

Bunda bahaya film kartun bagi anak dan cara mengatasinya sangat penting untuk bunda ketahui sejak awal, karena makin maraknya film kartun yang banyak tayang di televisi sekarang-sekarang ini. Bunda film kartun yang beredar sekarang perlu untuk kita waspadai karena tidak semua film kartun yang tayang di televisi menanamkan nilai-nilai positif pada anak kita. Bahaya film kartun bagi anak tetap harus kita waspadai dan kita sebagai orang tualah yang nantinya akan bertanggung jawab terhadap prilaku si anak di kemudian hari.

Bunda ada beberapa bahaya film kartun bagi anak :

1. Film kartun sangat kuat menempel di memori anak baik itu gambar maupun alur cerita, banyak sekarang beredar film kartun yang menanamkan homoseksual, dan prilaku-prilaku tidak terpuji.


2. Bunda ada juga film kartun yang membuat anak malas untuk belajar atau mengaji karena waktu tayang film kartun biasanya pada waktu-waktu anak seharusnya sholat, mengaji atau belajar. Hal ini tentu harus kita waspadai bunda jika ingin agar anak-anak kita menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

3. Bunda film kartun juga bisa membuat anak kehilangan waktu untuk bergaul dengan teman-temannya, ia lebih asyik menonton film kartun daripada bermain di luar, tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan dan kehidupan sosialnya.

4. Bunda ada juga film kartun yang menanamkan sikap malas hanya menunggu keajaiban datang, hal ini tentu berbahaya bagi anak karena dalam kehidupan nyata tidak ada hal seperti itu, jika kita menginginkan sesuatu maka harus berusaha dan berdoa serta tawakal.

5. Bunda bahaya lain dari film kartun adalah penanaman idiologi atau pola pikir anak yang tanpa anak sadari masuk ke alam bawah sadarnya dan menjadi idiologi si anak di kemudian hari, ini tidak akan apa-apa jika idiologi yang ia anut dari kartun baik tetapi bagaimana jika sebaliknya.

6. Orang tua bisanya tidak menyadari bahwa film kartun yang anak tonton sangat berbahaya bagi anak itu sendiri dan kita sebagai orang tua.

Bunda itulah beberapa bahaya film kartun bagi anak yang baru bisa saya tulis sebenarnya masih banyak tetapi itu dulu yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga. Bunda juga bisa baca artikel cara mengatasi pengaruh film kartun bagi anak.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger