Hal-hal yang perlu dihindari saat mengajar anak menulis

Hal-hal yang perlu dihindari saat mengajar anak menulis perlu idperhatikan agar kita tidak membuatnya malah menjadi down atau tidak mau menulis lagi. Hal-hal yang perlu dihindari saat mengajar anak menulis mungkin tidak kita sadari sering kita lakukan pada anak kita sehingga bukannya mmebuat ia maju malah membuat anak kita tambah kehilangan semangat, oleh karena itu hal-hal yang harus dihindari saat mengajar menulis perlu bunda ketahui.

Bunda di bawah ini ada beberapa hal-hal yang perlu dihindari saat mengajar anak menulis.


1. Ketidakkonsisitenan, bunda harus konsisten dalam mengajar anak menulis. Hal ini untuk menanamkan rasa disiplin pada anak kita.

2. Tidak mau menerima pendapat anak tentang tulisannya, bunda hal ini snagat penting untuk bunda hindari karena akan membuat anak merasa tidak dihargai dan akhirnya ia tidak mau menulis lagi sebaliknya bunda harus mendengarkan pendapatnya walupun tidak sama dengan pendapat kita. Bunda tetap harus mengahrgai pendapat anak. Ajak anak kita berdiskusi tentang hasil karyanya.

3. Terlalu mengontrol dan melarang anak untuk melakukan suatu kegiatan misal menulis sesuatu yang menurut anada tidak bermanfaat kemudian anda melarangnya untuk menulis ini merupakan sebuah kesalahan yang sangat fatal.

4.Membiasakan anak menonton TV dan main game. hal ini terkadang tidak disadari oleh orang tua bahwa yang menghilangkan semangatnya untuk menulis adalah orang tuanya sendiri misal orang tuanya senang menonton tv daripada membaca atau menulis hal ini akan terserap di alam bawah sadar anak, hati-hati memberi tauladan yang buruk pada anak anda.

5. Bunda jangan bisakan berbohong tentang hasil karyanya apabila ada yang kurang maka bunda harus bicara apa adanya tanpa menyakiti perasaannya, hal ini agar anak bisa mengetahui kekurangan tulisannya dan memperbaikinya. ajak anak berdiskusi tentang karyanya yang mungkin masih perlu di perbaiki sedikit agar bisa dikirim ke penerbit atau majalah anak.

Itulah hal-hal yang perlu dihindari saat mengajar anak menulis yang bunda perlu diperhatikan agar anak kita mempu membuat sebuah karya tulis yang semakin baik dan menjadi penulis besar di masa yang akan datang.

Semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger