makanan yang tepat saat anak demam

Bunda makanan yang tepat saat anak demam ada beberapa macam, bunda sebelum kita membahas makanan yang tepat saat anak demam sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu demam jenis apa yang tengah di alami oleh anak kita. Nah bunda jadi kalau kita sudah mengetahui sakit demam jenis apa yang di alami si kecil baru kita mencarikan makanan yang tepat saat anak demam.

Bunda sebenarnya demam bukanlah kondisi yang sangat membahayakan anak kita keculai terjadi kenaikan suhu tubuh yang terus meningkat hingga mencapai >41 derajat celsius, bunda sebenarnya demam ini mengidentifikasikan adanya penyakit tertentu dalam tubuh si anak, tapi bunda bisanya demam hanya di sebabkan oleh virus tertentu yang tidak terlalu membahayakan.

Bunda beberapa jenis demam yang bisa bunda identifikasi sebelum memutuskan membawa anak ke rumah sakit :
Bunda berikut tanda-tanda bunda bisa merawat si kecil di rumah saat ia demam :

*anak masih bisa bermain
*Anak masih mau makan
*kulitnya masih terlihat normal
*Terlihat membaik ketika suhu tubuhnya menurun
*masih mau merespon rangsangan dari luar

Nah itu bunda kondisi yang masih bisa kita pantau dari rumah tetapi bila kondisi tubuh anak seperti suhu badan terus meningkat dan mengigil dan semua tanda-tanda di atas tidak ada maka segera bunda bawa ke dokter. nah bunda meskipun demam sering di alami oleh anak-anak kita tetapi bunda harus tetap waspada pengamati suhu tubuh anak dan jangan sampai bunda cepat panik.

nah di bawah ini beberapa jenis makan yang dapat bunda gunakan untuk menurunkan demam si kecil :

* Buah Rambutan
Bunda rambutan ini ternyata bisa menjadi obat demam lho caranya : bunda cuci kulit buah rambutan yang sudah di keringkan 15 g, lalu bunda tambahkan 3 gelas air putih, didihkan selama 15 menit, setelah dingin baru di saring dan minum 3 kali sehari masing-masing sepertiga bagian.


* Air kelapa muda
Bunda kandungan dari air kelapa yaitu mineral antara lain kalium, biasanya pada saat demam banyak keluar keringat untuk menurunkan suhu tubuh maka perbanyaklah minum air kelapa muda dan dosis air kelapa muda aman bagi anak kita

* Bawang merah
Mungkin bawang merah sudah banyak di kenal oleh ibu-ibu di rumah saat si kecil demam, sebenarnya cara tradisional ini cukup ampuh mengatsi demam pada anak caranya bunda kupas 5 butir bawang merah, lalu bunda parut kasar atau di iris kalau ga punya parutan terus bunda campur dengan minyak kelapa atau minyak kayu putih dan usapkan di seluruh tubuh anak dan yang paling penting adalah di ubun-ubun anak kita.

*Kunyit
kunyit bisanya di gunakan sebagai bumbu tetapi kalau orang sunda biasanya digunakan sebagai lalapan saat habis melahirkan, ternyata memang dahsyat manfaat kunyit  dia bisa berfungsi sebagai antioksidan, antibakteri, dan antiperadangan. dia juga bisa menurunkan panas anak.
Caranya bunda bunda parut 10 gram umbi kunyit dan peras airnya setelah di tambahkan 1/2 gelas air panas, campur 2 sedm madu, tambahkan 1/2 sdm perasan air jeruk nipis minumkan 3 kali sehari.

Nah bunda itulah sebagain jenis makanan dan minuman yang dapat membantu bunda di rumah mengatsai demam anak kit kalau ada jenis yang lain nanti akan saya tambahkan.
Semoga bermanfaat untuk bunda semua....

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger