Tehnik memberikan Hadiah pada anak

Tehnik memberikan hadiah pada anak sangat perlu bunda ketahui supaya kita tidak sembarangan memberikan hadiah. Tehnik memberikan hadiah pada anakini berfungsi agar saat anda ingin membelikan atau memberikan hadiah pada anak tidak asal membuat anak kita senang tetapi di balik kesenangan itu dia juga bisa belajar dari hadiah yang kita berikan. Tehnik memberikan hadiah pada anak di sini sangatlah simple dan mudah untuk bunda praktekan.
Saat anak kita mencapai sebuah prestasi yang mengagumkan buat kita baik itu hal kecil ataupun hal besar sebaiknya kita memberikan hadiah yang membuatnya merasa senang dan bangga serta ingin mengulangi kesuksesan yang telah ia capai bahkan anak bisa termotivasi untuk melakukan kebaikan tersebut dengan lebih baik lagi. Bunda tetapi hendaknya pemberian hadiah untuk anak kita harus sesui dengan prestasi yang ia raih. Oleh karena itu perlu bunda ketahui tehnik pemberian hadiah pada anak berikut ini.

1. Hadiah atau reward tidak selalau atau tidak harus berupa barang atau benda-benda mahal cukup bunda berikan pujian ataupun kecupan hangat di keningnya jika ia melakukan prestasi yang mengagumkan baik itu hal kecil atau besar seperti ia mampu membaca atau menulis satu huruf dll.

2.Bunda dalam pemberian hadiah sebaiknya bunda perhatikan kemampuan ekonomi kita jangan sering-sering memberikan hadiah yang mahal buat anak karena itu akan membaut anak ketergantungan dengan hadiah yang mahal akibatnya apabila kita beri dia hadiah yang biasa saja menurutnya, ia tidak merasa kecewa dan menuntut kita memberikan hadiah yang cukup mahal dan bagus.
.

3. Sesuaikan hadiah yang ingin bunda berikan pada anak dengan usia dan target yang ingin bunda capai dengan pemberian hadiah tersebut. misal bunda menginginkan anak kita bisa senang membaca maka hadiah yang bunda berikan adalah buku yang menarik anak untuk membacanya dan sesuaikan dengan usia anak kita.

4. Bunda jangan terlalu banyak memberikan hadiah pada anak berupa barang berikanlah hadiah berupa pujian ataupun kecupan di keningnya atau hadiah yang sederhana lainnya tetapi membekas di jiwa anak.

5. Bunda terlalu sering memberikan hadiah berupa barang juga tidak terlalu baik karena akan membuat anak kita menjadi manja dan melakukan sesuatu dengan pamrih tentu ini sangat tidak kita inginkan.

6. Bunda yang terakhir ajarkanlah anak kita untuk memberi, saat dia mendapatkan hadiah dari kita ataupun saat dia mendapatkan prestasi yang ingin dia capai maka ajaklah ia untuk memberikan hadiah atau mainan kepada saudaranya yang lebih membutuhkan contoh ajak anak anda mengunjungi panti asuhan dll, sehingga rasa empati anak akan muncul saat melihat teman-temannya yang kurang mampu.

Itulah beberapa tehnik memberikan hadiah pada anak yang bisa bunda praktekan di rumah, selamat mencoba.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger