Tips Mencegah obesitas pada anak

Bunda obesitas merupakan penyakit yang berefek negatif bagi anak bunda ada beberapa tips mengatasi obesitas pada anak  yang dapat bunda coba di rumah. Bunda kita harus merubah paradigma kebanyakan orang yang mengatakan bahwa anak yang gemuk itu sehat dan lucu serta menggemaskan pandanagan semacam ini sebenarnya berbahaya bagi si anak karena bisa jadi anak yang gemuk ternyata mengalami obesitas.

Bunda anak-anak adalah makhluk kecil dan lugu yang belum tahu apapun ia hanya menerima mentah-mentah apa yang kita ucapkan atau kita berikan, nah di sinilah fungsi kita sebagai orang tua untuk menjaga anak-anak kita dari obesitas ini.

Pertama bunda harus mengetahui terlebih dahulu efek yang akan di timbulkan dari obesitas ini pada anak anda :

Bunda efeknya sangat mengerikan anak kita bisa terkena darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung. Bunda biasanya penyakit ini timbul pada orang dewasa ternyata anak-anak juga bisa mengalami hal ini terutama pada anak yang kegemukan atau obesitas hal ini terjadi karena timbunan kolestrol dan gula dalam darah si anak.

Selain itu efek lainnya biasanya anak yang mengalami obesitas ia akan mengalami sesak nafas atau asma dan hal ini berisiko lebih besar pada anak yang obesitas. Bunda selain itu anak-anak yang mengalami kegemukan bisanya ruang geraknya berkurang karena timbunan lemak dalam tubuhnya atau oragan-organ tubuhnya yang harusnya berkembang sehingga menghambat gerak tubuhnya, biasanya anak obesitas cenderung lambat dalam bergerak.

Bunda efek lainnya adalah ia biasanya mendapat beban psikologis apabila ia telah sekolah misalnya ia di ejek teman karena postur tubuhnya yang besar, kasihan kan bunda kalau anak-anak kita sampai mengalami hal ini.

Bunda tips menghindari anak dari obesitas adalah:

Bunda hal pertama yang harus di lakukan adalah perhatikan makanan anak anda, jangan biasakan ia makan makanan cepat saji seperti junk food dan lain-lain.

Bunda sajikan makanan sehat seperti susu , buah dan sayuran sesui dengan kebutuhan tumbuh kembang anak

Bunda kalau anak anda sudah bersekolah hendaknya bunda siapkan bekal sarapan untuk anak agar bunda tahu kandungan gizi pada anak kita dan menghindarkannya dari jajan sembarangan di sekolah atau luar rumah.

Bunda selanjutnya perbaiki cara kita memasak makanan kalau bisa hindari menggoreng makanan untuk anak karena kalau di goreng kadar lemaknya tinggi.

Bunda coba masak makanan yang di kukus, di rebus, atau di panggang sehingga kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi.

Bunda terapkan pola makan sehat pada anak di rumah jangan bisakan ia makan sambil nonton karena bisanya ia tidak sadar seberapa banyak dia makan.

Bunda jagan biarkan anak kita bermain game di depan komputer  atau menonton televisi berlama-lama karena hal ini menyebabkan anak kita malas bergerak.

Bunda biasakan anak menyukai aktifitas fisik di luar rumah seperti bersepeda, lompat tali, atau permainan apapun yang memerlukan gerak fisik.
Bunda kegiatan di luar rumah selain sehat juga bisa meningkatkan sosialisasi anak dengan yang lain.

Semoga bermanfaat bagi bunda semua.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger