cara menagajar anak membaca

Bunda cara mengajar anak membaca memang tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu proses dan kesabaran kita. Cara mengajar anak membaca memang perlu ketelatenan dari kita sebagai orang tua, selain telaten kita juga perlu sabar dan jangan tergesa-gesa menginginkan target yang muluk-muluk untuk si kecil, kita bisa mulai dari target yang mudah di capai oleh anak terlebih dahulu. bunda ada beberapa cara mengajar anak membaca yang bisa bunda coba di rumah. Di sini akan di paparkan satu persatu cara mengajar anak membaca sehingga bunda bisa langsung memulainya di rumah.

Bunda cara mengajar anak membaca di rumah ada beberapa hal yang bisa bunda coba terapakan :

1. Bunda ciptakan suasana yang menyenangkan saat mengajarkan membaca pada anak

2. Bunda jangan terlalu sering memberikan tes kepada anak, usahakan jangan sampai anak merasa bosan sehingga membuat ia malas membaca lagi.

3. Bunda atur waktu yang tepat saat si kecil siap untuk belajar membaca misal saat anda bermain bersamanya di selingi dengan membaca beberapa detik kemudian main lagi dan membaca lagi.

4. Bunda sebaiknya siapkan beberapa flas card atau kalau bunda pernah baca buku glen doman bunda bisa coba terapakan di rumah.

5. jika bunda belum bisa menerapkan metode glen doman karena tidak ada alatnya, bunda bisa beli flas card yang murah banyak di jual di toko-toko buku.

6. Bunda coba buat kurikulum sederhana untuk si kecil misal untuk minggu pertama siapkan flas card tentang nama-nama keluarga, dst

7. Bunda awali denagn mengajarkan anak kata-kata terlebih dahulu, bunda jangan memulai dengan mengajarkan abjad karena akan membuat anak bingung.

8. Bunda buat suasana yang menyenangkan sehingga anak ketagihan untuk membaca lagi.

9. Bunda harus tetap optimis sejelek apapun metode yang bunda gunakan yang penting bunda sudah berusaha dan pasti akan ada perubahan pada anak ketimbang kita tidak pernah mengajarkan apapun pada mereka.

10. Bunda siapkan target yang ringan yang kira-kira bisa bunda dan si kecil capai misal paling tidak dalam 1 bulan dia mampu membaca satu kata.

Itulah beberapa cara mengajar anak membaca di rumah .
selamat mencoba di rumah, semoga bunda dan si kecil sukses dalam mengajar dan belajar. amin
Semoga bermanfaat bagi bunda dan keluarga.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Obat Keputihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger